Menkes Pusat Sosialsiasikan Germas Di Palangka Raya

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA, beritalima.com – untuk memaksimalkan masalah kesehatan di dalam Masyarakat, Kementerian Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) dengan Anggota Komisi IX DPR-RI melaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Batang Garing Center Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (8/8/2018).

Pelaksanaan sosialisasi Germas tersebut digelar mulai tanggal 7-9 Agustus 2018. Untuk kegiatan pada hari ini tanggal 8 /8/3018 peserta yang hadir kurang lebih 300 orang.

“Karena dinilai buruknya cara pola hidup Masyarakat untuk berpola hidup sehatlah yang melatar belakangi dilaksanakannya kegiatan ini. Masyarakat kurang memahami bagaimana asupan gizi yang baik dan tidak peduli akan makanan dan pola hidup yang sehat, seringkali berpikir yang penting makan dan kenyang saja, tapi bagaimana makanan bergizi itu diabaikan saja,” jelas Hang Ali Saputra Syah Pahan, SH anggota komisi IX DPR-RI.

“Seperti apa yang diketahui, penyakit di Indonesia ini terjadi pergeseran, dari penyakit tidak menular menjadi penyakit menular. Hal ini berdasarkan hasil penelitian yang mengatakan, bahwa angka penderita penyakit genetik lebih sedikit daripada penyakit tidak menular.

“Hal ini menggambarkan bahwa terjadi ketidak pedulian masyarakat dalam menjaga pola hidup yang lebih sehat,” ungkap Hang Ali dihadapan Awak Media saat di wawancarai.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya megharapkan agar Masyarakat nantinya memperhatikan kesehatan bagi anak usia sekolah dan remaja. Dan ikut Serta menyebarluaskan informasi tentang GERMAS, terkait pencegahan Stunting, TBC, dan peningkatan gaya hidup sehat di Masyarakat dengan melakukan imunisasi,” tutupnya.

#KH#HARIS#

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *