Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Keris Aeng Tongtong Sumenep

  • Whatsapp
Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Keris Aeng Tongtong Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno melirik keris Aeng Tongtong untuk dijadikan souvenir di perhelatan bergengsi G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Menparekraf-Sandiaga-Uno-Kunjungi-Desa-Wisata-Keris-Aeng-Tongtong-Sumenep

Hal itu disampaikan Menparekraf Sandi saat berkunjung ke Desa Wisata Keris yang berada di Desa Aeng Tongtong, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura. Selasa, 24 Mei 2022 sore.

Bacaan Lainnya

Bahkan secara khusus, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memesan 20 kerajinan keris Asal Aeng Tongtong untuk dijadikan souvenir di perhelatan G20, dengan konsep yang perlu disesuaikan agar mudah dibawa dan diperkenalkan di mata dunia.

“Karena G20 terdiri dari 20 negara, kami akan pesan 20 keris untuk dijadikan souvenir, kami akan koordinasikan dulu nanti,” sebutnya.

Merespon itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih atas support Menparekraf untuk memperkenalkan keris Aeng Tongtong di acara G20.

“Ini menarik dan kabar baik, kami pasti support jika keris Aeng Tongtong dijadikan souvenir G20, mungkin ukurannya akan diperkecil biar bisa dibawa ke luar negeri oleh tamu undangan G20,” sebut Bupati Sumenep.

Dijelaskan orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini, Desa Wisata Aeng Tongtong memiliki keunikan tersendiri, yang bahkan tidak akan ditemukan di desa lain di Indonesia.
Untuk itulah Desa wisata Keris Aeng Tongtong masuk dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia, 50 Desa Wisata Terbaik.

“Alhamdulillah ini luar biasa, kami punya Desa Aeng Tongtong, satu-satunya desa wisata yang berbeda dengan kabupaten lain, lebih spesifik, prosesnya panjang mulai dari pembuatan hingga penjualan, ini yang membuat desa ini berbeda dengan desa lain di Indonesia,” terangnya.

Politisi muda PDI Perjuangan ini mengajak seluruh wisatawan lokal hingga mancanegara untuk berkunjung ke kota keris, menikmati segala potensi yang dimiliki.

“Ayo ke Sumenep, pastinya kami memiliki sesuatu yang berbeda dengan daerah lain,” tandasnya.
(*)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait