Menteri BUMN Bersama118 Direktur Utamanya akan Kunjungi Wonosobo

  • Whatsapp

Wonosobo – beritalima.com. Sedikitnya 118 Direktur Utama berencana akan mengiringi kunjungan 2 hari Menteri BUMN RI, Rini Suwandi ke Wonosobo pada 29-30 Juli mendatang. Kepastian terkait kehadiran jajaran top eksekutif BUMN tersebut disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo, seusai mengikuti rapat koordinasi dengan konsorsium BUMN di Manohara Hotel, kawasan Candi Borobudur, Kamis (21/7). Pihak pemerintah Kabupaten, dikatakan Andang telah mempersiapkan segala keperluan dalam rangka menerima kunjungan tersebut seoptimal mungkin.

“Ibu Menteri Rini Suwandi bersama 118 Direktur Utama BUMN se-Indonesia dijadwalkan tiba di Wonosobo Jum’at (29/7) dan akan turut dalam beberapa acara terkait agenda kegiatan HUT ke-191,” jelas Andang. Agenda yang melibatkan Menteri Rini, diungkapkan Andang adalah temu Dirut BUMN di Agrowisata Tambi, Cukur rambut gembel di Telaga Menjer, serta Ekspo pembangunan di kawasan Pendopo Kabupaten. Selain akan membutuhkan banyak tempat menginap, persiapan yang tengah dimatangkan, menurut Andang adalah terkait upaya pengamanan, sehingga pihaknya juga secara intensif berkoordinasi dengan aparat, mulai dari TNI, Polri, sampai Satpol PP. “Bersama para Dirut, Menteri BUMN juga dijadwalkan mengunjungi puncak Bukit Sikunir, di desa Sembungan, pada Sabtu dinihari (30/7), dan esok paginya langsung menuju Telaga Menjer,” terang Andang. Ia berharap jajaran Kecamatan Kejajar maupun Garung sampai ke pemerintah desa setempat juga berupaya mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan.

Menanggapi rencana kedatangan Menteri dan jajaran Dirut BUMN ke beberapa objek wisata, Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Agus Purnomo mengaku sangat gembira. Kedatangan para menteri bersama eksekutif BUMN, menurut Agus bakal meningkatkan pamor Pariwisata Wonosobo. “Sebenarnya apabila memungkinkan, akan sangat bagus apabila Ibu Menteri dan para Direktur bersedia berkunjung ke obyek-obyek wisata lain, seperti Lubang Sewu di Wadaslintang, atau Air terjun Sikarim di Sembungan,” ungkap Agus. Kunjungan kalangan puncak BUMN tersebut diyakini Agus juga bakal berimbas sangat positif bagi perekonomian dan industri kreatif, karena mereka diagendakan pula untuk berkunjung ke pameran UKM. “Semoga dengan hadirnya Menteri BUMN bersama para Direktur akan mampu mendorong para usahawan skala micro kecil dan menengah untuk semakin kreatif dan inovatif,” pungkas Agus.(Gus Edi)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *