Menteri Kesehatan Bersama Wagub NTB Resmikan Puskesmas Pembantu di Lombok Barat

  • Whatsapp

Lombok Barat-Berita Lima.com.
Bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Bakti Nusantara 2022 dan peresmian Puskesmas Pembantu Plus AFC HEALTH CENTER di Aik Mual, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok, NTB Sabtu (25/6).

Wagub mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Kesehatan, Bakti Nusantara dan AFC serta berbagai pihak terlibat yang telah membantu membangun Puskesmas Pembantu ini. Diharapkan, dengan dibangunnya Pustu dapat memberikan kontribusi yang besar dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di NTB.

Ummi Rohmi menambahkan, permasalahan kesehatan tak cukup diselesaikan di hilir saja. Permasalahan kesehatan di hulu tak kalah penting dan harus mendapatkan perhatian yang cukup. Wagub menyebutkan, NTB memperjuangkan hal tersebut melalui Posyandu Keluarga, Pustu, dan Puskesmas yang ada di seluruh wilayah NTB.

“Kita memperjuangkan bagaimana pembangunan kesehatan di hulu mendapatkan porsinya yang cukup, tak hanya di hilir. Kita berjuang dengan posyandu keluarga, Pustu, dan Puskesmas, menjadi garda kesehatan terdepan di NTB,” tutur Ummi Rohmi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, kalau ingin sebuah negara maju, maka kesehatannya pun harus terus dijaga. Pasalnya kesehatan sangat mempengaruhi produktivitas masyarakat.

“Karena itu, pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan membangun berbagai fasilitas Kesehatan yang terus diupgrade pelayanannya dari waktu ke waktu.(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait