Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo kunjungi Korban Gempa Aceh

  • Whatsapp

PIDIE JAYA-ACEH, Beritaliama- Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo, bersama Plt Gubernur Aceh, Soedarmo meninjau posko pengungsian korban gempa bumi di Masjid Attaqarrub, Tringgadeng,  Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh Kamis-08-12-2016.

Kondisi di zona gempa sekarang di tempat penampungan pengungsi, bahkan mareka mengungsi di meunasah dan masjit yang masih bagus,kata Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahyo Kumolo,

Kedatangan Mendagri di bumi serambi mekah ini, meninjau langsung situasi keadaan paska gempa serta bagaimana evakuasi dan penanganan medis terhadap korban dilokasi  paska gempa  meninjau langsung ke lokasi bangunan yang rusak parah serta tempat pengungsian yang terjadi di kabupaten Pidie Jaya.

 

Mendagri mengatakan, masih ada korban-korban yang belum diketahui keberadaannya. “Oleh karena itu harus segara ditambah alat berat dan petugas agar pencarian cepat teratasi,” ujarnya.

 

Pemerintah, menurutnya, mengirim tim dari Kementerian Pekerjaan Umum untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan dengan segera untuk  dilakukan perencanaan awal  dan perencanaan untuk melakukan pembangunan kembali daerah kabupaten Pidie Jaya.

Tjahyo Kumolo,meninjau  bangunan roboh, nanti sebentar lagi juga diharapkan bantuan makanan, tempat pengungsian, yang tersebar akan di salur oleh relawan yang sudah berada di wilayah ini.

Dalam kunjungan ke tempat pengungsian, Menteri Dalam Negeri Republik,   Tjahyo Kumolo, di dampingi, Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Pangdam IM, Mayjen TNI Tatang Sulaiman. dan kadis Sosial Aceh Alkhudri.

Tjahyo Kumolo juga menghimbau warga semoga tabah atas kejadian Gempa 6,5 SR terjadi pada pukul 05.03 WIB dengan pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT. Gempa tidak memicu tsunami,”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *