Menteri Pertanian Tanzania Kerjasama UM Go

  • Whatsapp

GORONTALO. Menteri Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Sumber Daya Alam Republik Tanzania, Mr. Rashid Ali bersama rombongan berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UM Go), dalam rangka kuliah umum sekaligus penandatanganan MoU

Demikian ditegaskan Rektor UM Go, Dr. dr. H. Muhammad Ismail Jusuf, Sp.S kepada media, Rabu (14/11/2018).

Kerjasama tertuang dalam MoU terkait pengembangan pendidikan, dimana dosen dan mahasiswa UM Go bisa ke Tanzania untuk mempelajari varietas kelapa dan palma termasuk joint riset dan publikasi, di lakukan di kampus Sabtu (3/11/2018).

Tanzania dikenal sebagai salah satu negara penghasil kelapa terbesar di dunia. Diharapkan melalui kerjasama ini, UM Go, bisa berkontribusi mengembangkan komoditi kelapa di Gorontalo, katanya.

Sebagai tindaklanjut MoU, di UM Go akan dibentuk pusat studi kelapa dan palma, bahkan menteri pertanian berencana mengundang pemerintah kabupaten Gorontalo dan UM Go untuk berkunjung ke Tanzania.

Menteri pertanian merasa bangga bisa bekerjasama dengan UM Go karena ada kesamaan dalam hal penerapan nilai keislaman dimana Tanzania termasuk negara dengan komunitas mayoritas muslim.

Menteri pertanian merencanakan mengirim tim khusus untuk implementasi MoU bahkan beliau akan memfasilitasi mahasiswa Tanzania belajae di UM Go.

Bagi UM Go, kerjasama dengan Tanzania semakin memperkuat program internasionalisasi kampus.

Jika sebelumnya kerjasama internasional mengarah ke kawasan Asia, Eropa dan Australia, maka lewat MoU ini kerjasama telah merambah kawasan Afrika. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *