Menteri PUPR Resmikan Rusun Ponpes Al HIkam

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, meresmikan rumah susun (Rusun) di Pondok Pesantren Al-Falah YPIAL Hikam, di Desa/Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa 29 Mei 2018.

Menurut Basuki Hadimuljono, pembangunan rusun untuk pondok pesantren, merupakan salah satu tugas pokok Kementrian PUPR yang menjadi atensi presiden.

“Jadi saya selalu melapor kepada beliau (presiden) setiap meresmikan. Beliau juga berpesan agar rusun di ponpes ini bisa dipelihara dengan baik, dimanfaatkan dengan baik dan mudah-mudahan barokah untuk para santri,” kata Hadi.

Selain di Madiun, lanjutnya, Kementrian juga membangun rusun serupa di beberapa tempat. Salah satunya di Jombang, Jawa Timur.

“Tentunya ini juga yang diharapkan oleh pak bupati. Mudah-mudahan bisa berlanjut ke depan. Dan ke kedepannya lagi nanti pendidikan Islam di Indonesia lebih bangkit. Ini kebangkitan pendidikan Islam di Indonesia,” lanjutnya.

Menurutnya lagi, ini semua merupakan program Jokowi-Jusuf Kala, selain pembangunan sumber daya manusia. “Ini kita mulai, karena ponpes itu sebagai pembentukan karakter bangsa. Di Indonesia ada 315 rusun untuk ponpes yang kita bangun tahun 2018. Di Jawa Timur ada 45 rusun,” paparnya.

Selain membangun fisik, pada rusun juga dilengkapi air, listrik dan perabotan. “Jadi yang menerima bisa langsung memanfaatkan. Satu rusun tiga lantai ini untuk 216 santri. Karena satu barak untuk 16 santri,” pungkasnya.

Hadir dalam peresmian ini diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Bupati Madiun H. Muhtarom, Wabup H. Iswanto, jajaran Forkopimda, Sekda Tontro Pahlawanto, beberapa kepala OPD dan pimpinan Ponpes Al Hikam KH. Ibnu Abas Tohir. (Rohman/Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *