Menuju Bebas Sampah 2020, Wawako Palembang Ajak Masyarakat Menjaga Kebersihan Lingkungan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – pemerintah Kota Palembang semakin gencar mengkampanyekan kebersihan lingkungan kepada masyarakat.

Salah satunya adalah melalui kegiatan sosialisasi Infrastrukur Hijau Dalam Pengelolaan Sampah Menuju Indonesia bebas Sampah 2020 yang di laksanakan di Kambang Iwak Palembang, Selasa (15/11).

Wakil Walikota Palembang Fitriyanti Agustinda berharap agara seluruh masyarakat kota Palembang kususnya pengelola bank sampah semakin giat membatu pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah 2020 mendatang.

“Kita harus sama-sama membangun kota Palembang bebas dari sampah karena kita akan menyambut acara Asian Games yang sudah tidak lama lagi. Ayo sama-sama membersihkan lingkungan dan menjaganya supaya bisa mengolahnya menjadi income dan sesuatu yang bermanfaat serta terwujudnya Palembang bebas banjir, bersih rapi dan indah dan juga relegius,” jelas Wawako.

Selain sosialisasi, Wakil Walikota Palembang, Fitriyanti Agustinda bersama Anggota DPR RI Komisi VII, Ir. Nazaruddin Kemas MM dan Dirjen Pengelolaan Sampah dan Limbah bahan beracun dan berbahaya (B3) Sudirman, menyerahkan bantuan berupa kendaraan bermotor roda tiga gerobak pengangukut sampah kepada 10 bank sampah yang ada di Kota Palembang.

Diantara bank sampah yang mendapat bantuan tersebut adalah Bank Sampah Sakura Kecamatan Alang-Alang Lebar, Bank Sampah Petraganik, Bank Sampah Bersih Sehat Mulia, Bank Sampah Sinar Fajar Kecamatan Plaju, Bank Sampah Serumpun Jaya Kecamatan Sukarami, Bank Sampah Dahlia, Bank Sampah Sejahteta Kecamatan Kalidoni, Bank Sampah Junjung Biru Kecamatan Seberang Ulu I, Bank Sampah Kebumen Gemilang Sejahtera Sersan Zain dan Bank Sampah Mekar Sari Kecamatan Kemuning.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *