Merakyat, Komjen Drs Lutfi Lubihanto Bangga Toleransi Masyarakat Kalteng

  • Whatsapp

PALANGKARAYA, beritalima.com– Baintelkam Polri Komjen Drs.Lutfi Lubihanto, M.M, dalam kesempatan Safari Ramadhan Kapolri ke Kalimantan Tengah (Kalteng), yang diwakili oleh Baintelkam tersebut beserta rombongan.

Dalam wawancara Khusus Tim beritalima.com kepada Komjen. Drs.Lutfi Lubihanto,M.M, menyampaikan rasa bangga yang sangat tidak terhingga, kepada Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya, dan masyarakat kota Palangkaraya pada khususnya akan tingginya nilai nilai toleransi di dalam masyarakat.

“Sehingga terciptanya suasana keamanan yang sangat kondusif sekali, hal itu di karenakan masyarakat yang toleran, tenggang rasa, saling tolong menolong dan sangat dengan kebersamaan,” ungkap Lutfi di Kalteng, Jumat 16/06.

Walaupun kadang kadang, lanjut Lutfi bisa saja dapat terjadinya potensi eskalasi, maka dari itu Polri bersama-sama Instansi terkait melakukan langkah-langkah preventif, dalam bentuk sentuhan kepada masyarakat dengan mendatangi atau menyambang, untuk menanyakan hal-hal yang perlu dibantu atau menangani informasi-informasi, yang perlu di tangani segera.

“Hal itu supaya dapat terlaksana sentuhan preverintif tadi, untuk mewujudkannya tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab Polri saja tapi juga tanggung jawab semua stekholder terkait, yang dimulai dari tokoh-tokoh agama, untuk peningkatan bidang keimanan penguatan pada nilai-nilai beragama sesuai dengan agama yang diajarkan,” terang dia.

Lutfi memerangkan bahwa dalam bentuk Falsafah Huma Betang Masyarakat Kalimantan Tengah, yang memiliki sifat toleransi yang sangat tinggi, dengan hidup secara bersama-sama dalam satu rumah walau berbeda pandangan, dan keimanan dengan rasa toleransi yang besar.

” Dengan toleransi itu sehingga, bisa bersama-sama, hal ini perlu di pertahankan dan dikembangkan,” tandasnya.

 

**KH*MISRAN HARIS**

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *