Dirjen komplain Display Penunjuk Berat Muatan

  • Whatsapp

Banyuwangi- Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Pudji Hartanto memantau langsung persiapan angkutan Lebaran 2017 di pelabuhan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk hari ini(17/6/17). Dirjen Perhubungan Darat tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali pada hari Jumat (16/6/17) pukul 17.20 Wita. Keesokan paginya (17/6/17)Pudji Hartanto beserta rombongan menuju pelabuhan Gilimanuk untuk memantau kesiapan angkutan Lebaran 2017.

Setelah itu Dirjen beserta rombongan langsung menyeberang ke pelabuhan Ketapang dengan menggunakan Kapal Muatan Penumpang (KMP) serta melakukan sidak kesiapan keselamatan kapal di laut.
Setibanya di pelabuhan ASDP Ketapang Dirjen Perhubungan berkeliling area untuk melihat beberapa titik posko. “Cuma ada life craft yang tidak bisa berkembang sempurna saat diceburkan ke laut,” tegas Pudji Hartanto.

Tiba dipelabuhan Ketapang Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto menuju dermaga MB1 untuk mengecek keadaan. Kemudian menuju ke lantai tiga gedung kantor ASDP untuk melihat ruang tunggu calon penumpang kapal serta mengecek fasilitas seperti kursi tempat duduk, toilet dan kantin.

“Sudah tersedia lengkap sarana dan prasarana yang ada di pelabuhan,” kata Pudji Hartanto.

Kemudian Dirjen dan rombongan berjalan ke loket pintu masuk di depan pelabuhan. Pudji Hartanto menemukan keganjilan dengan display penunjuk berat muatan kendaraan yang ada di loket pintu masuk. Pudji mengatakan bahwa display penunjuk berat kendaraan tersebut harus menghadap ke sopir bukan malah membelakangi sopir.

“Seharusnya display ditunjukan menghadap ke arah sopir agar sopir juga bisa melihat berat muatan kendaraannya,” ungkap Pudji.

Dari hasil acara kunjungan kerja Dirjen perhubungan darat tersebut kesiapan yang dilakukan PT ASDP Ketapang-Gilimanuk sudah siap. namun masih ada beberapa sedikit kendala yang perlu diperbaiki lagi oleh pihak PT ASDP.

“Semua kesiapan angkutan sudah dilakukan dengan baik,” papar Pudji Hartanto.

Dirjen menghimbau pula kepada calon pemudik untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan agar tidak mengundang tindak kejahatan. serta berpesan supaya beristirahat jika lelah di pos terpadu yang sudah disediakan oleh petugas. (ari/abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *