Merawat Tradisi, Mengupayakan Inovasi, Menjaga NKRI

  • Whatsapp

Fakfak, beritalima – Ketua Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan dalam berbagai persoalan nasional salah satunya yang berkaitan dengan adanya pihak tertentu yang mempertentangkan Pancasila dan Kebinekaan Indonesia.

Melalui NU-lah kita dapat melihat proses akulturasi budaya sehingga Agama hadir penuh kesejukan dan menyentuh berbagai aspek kehidupan sosial kemasyarakatan, “Ujar. Ali.Hindom. MS.i saat ditemui Reporter beritalima ditempat kegiatan tersebur yang bertempat dilapangan jalan baru jalan Dr.Salasa Namudat Sabtu sore. (4/2) Pukul. 4.3.00 Wit.

Tema Harlah NU kali ini yang bunyinya, Merawat Tradisi, Mengupayakan Inovasi, Menjaga NKRI.

Tema Harlah NU kali ini juga sesuai dengan kondisi sosiologi masyarakat Fakfak yang memegang teguh budaya karena itu ia menilai tema budaya sebagai infrastruktur penguatan Agama yang sangat tepat.

Bahwa Islam dapat berkembang dengan rukun, damai dan juga bisa dalam pemahaman, “Tutur Ketua NU Fakfak Ali.Hindom. MS.i

Mengapresiasi kan seluruh upaya agar NU yang menampilkan sifat moderennya dengan wataknya yang penuh toleransi dan saling menghormati kepada sesama makhluk Tuhan dimuka bumi.

Sejarapun mencatat peran NU didalam membelah kemerdekaan Indonesia Hal ini bisa dilihat dari Resolusi Jihad yang kini diperingati sebagai hari Santri.

Dan semangat itulah yang mengalir di wajah Islam yang membangun peradaban, yakni Islam rahmatan hi alamin.

(Hasil Liputan Reporter beritalima Fakfak melaporkan dari Fakfak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *