beritalima.com

Meriah HUT RI ke-73, Ini Yang di Lakukan Pemuda Dusun Krajan Tampo

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, banyak kreasi warga bermunculan, salah satunya yang di lakukan para pemuda Dusun krajan desa Tampo Kecamatan cluring Banyuwangi ini.

beritalima.com

Hal hal positif di pancarkan dalam kegiatan yang di gagas para pemuda yang tergabung pada Relawan Peduli lingkungan kraja Tampi atau yang sering di singkat RAPEL.

Tasyakuran HUT Republik indonesia ke 73 kali ini di kemas dengan Kirab Ancak dan Oncor Oncoran yang akan di gelar pada tanggal 16 Agustus 2018 di dusun krajan tepatnya pada pukul 19.00 Wib atau ba’da sholat Magrib

Menurut Handoko Kusumo, ketua Relawan peduli Lingkungan, menuturkan bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan tradisi ancak atau oncor yang makin punah terkikis zaman

“Kita ingin hidupkan lahi tradisi tradisi yang sudah di gagas orang orang tua dulu yang kini mulai di lupakan karena kemajuan zaman, RAPEL disini 5idak hanya peduli terhadao kebersihan lingkungan namun juga kita peduli terhadap tradisi tradisi yang terdahulu untuk kita ingat kembali dan ini merupakan educasi buat para remaja yang ada di dusun krajan desa tampo khususnya dan umumnya untuk pemuda yang ada di Banyuwangi, betapa pentingnya kita meningat sejarah.” Ungkap Handoko.

Sekedar di ketahui Relawan peduli Lingkungan Krajan Tampo ini bergerak bukan hanya di bidang kebersihan lingkungan namun juga peduli terhadap kesehatan dan pendidikan dan juga kesenian. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *