Ditengah Kesibukan Layani Pasien, Satgas Kesehatan TNI AL Tetap Tunaikan Kewajiban

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Satgas Kesehatan TNI Angkatan Laut yang sedang menjalankan misi pelayanan kesehatan korban gempa bumi di Lombok, ditengah-tengah kesibukannya tetap menjalnakan kewajibannya untuk melaksanakan apel pagi yang diambil langsung oleh Komandan KRI SHS – 990 Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr. (Hanla).,, bertempat di geladak Helly KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 yang sandar di Dermaga Carik Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu (15/08/2018).

Usai melaksanakan apel pagi personel Satgas dan Prajurit KRI SHS – 990 juga melaksanakan pembersihan di pos-pos tempur masing-masing, sekaligus menyiapkan sarana dan prasarana medis untuk melanjutkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lombok yang memerlukan tindakan medis.

Tim medis yang dipimpin Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, M.Ts. selaku Dankodal Kesehatan, kembali melaksanakan tindakan operasi kepada 6 orang pasien, salah satunya pasien bernama Sofian Hadi yang berumur 17 tahun. Sofian Hadi saat ini masih dalam perawatan di ruang rawat rawat inap KRI SHS – 990 usai menjalani operasi luka patah pada lengan tangan kanan dan jari-jari kaki kirinya, dan menunggu sampai dengan diperbolehkan untuk menjalani rawat jalan.

Saat ini, KRI SHS – 990 menampung 8 orang pasien rawat inap, dengan jumlah total pasien yang tertangani oleh Satgas Kesehatan TNI Angkatan Laut berjumlah 257 pasien.

(rr)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *