Meriahkan Harpelnas, PLN Sapa dan Apresiasi 1.380 Pelanggan di Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2023 diperingati PT PLN (Persero) dengan menggelar serangkaian acara dengan tema “Senyum Pelanggan PLN 2023”. Salah satu rangkaian acara itu adalah kunjungan ke pelanggan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Agus Kuswardoyo, mengatakan, lebih dari 1.380 pelanggan terpilih telah dikunjungi PLN sebagai upaya interaksi dan apresiasi langsung kepada masyarakat setia pengguna layanan PLN.

“Adapun kategori pelanggan terpilih diantaranya transaksi tertinggi via PLN Mobile, pelanggan layanan publik, kantor pemerintahan, pengguna electric vehicle dan home charging, serta pelanggan REC,” papar Agus Kuswardoyo, Selasa (12/9/2023).

Rangkaian acara yang dimulai dari 4 September hingga 30 September 2023, seluruh unit PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur menggelar beragam kegiatan melibatkan pelanggan seperti tok tok wow, talkshow di TV dan radio lokal, sosialisasi promo tambah daya hari pelanggan nasional, dan Car Free Day (CFD).

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pamekasan menyelenggarakan program kunjungan ke 1000 pelanggan dalam satu hari dari Bangkalan hingga kepulauan di Kangean.

Salah satu warga Bangkalan, Arum Aisyah (34), pengguna setia PLN Mobile, menuturkan pengalamannya menggunakan superapps PLN. Menurutnya, banyak manfaat yang didapatkan. “Biaya admin murah, akses cepat, kalau butuh token malam-malam tinggal klik di PLN Mobile langsung dapat,” kata Arum.

Di Kediri, PLN mengapresiasi pula pelanggan yang aktif menggunakan Electric Vehicle dan pelayanan Home Charging. Djohan Arifin, pelanggan pemilik Electric Vehicle di Kota Kediri, menuturkan bahwa dari pemasangan sampai dengan penggunaan Home Charging layanan PLN sudah baik.

“Semoga PLN semakin baik kedepannya. Saya harapkan semakin banyak yang pakai EV karena lebih ramah lingkungan,” kata Djohan.

PLN UP3 Madiun melakukan kunjungan ke pelanggan layanan publik, yakni RSUD Caruban yang disuplai listrik dengan daya 690 kVA serta RSUD Kota Madiun yang disuplai listrik dengan daya 550 kVA.

Kasi Pelayanan Medis RSUD Kota Madiun, drg. Priyo Raharjo, mengapresiasi layanan PLN selama ini. “Sebagai instansi bidang kesehatan, tentu kami bergantung 100% pada suplai listrik dari PLN agar pelayanan kesehatan berjalan lancar. Kami mengapresiasi PLN karena terus meningkatkan keandalan suplai pada kami,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Kasubag Umum RSUD Caruban Waryoto. “Kami berterima kasih atas kerja keras PLN dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Semoga PLN dapat terus menyempurnakan layanan pada masyarakat,” kata Waryoto. (Gan)

Teks Foto: PLN Jatim saat menyapa dan memberikan apresiasi pada pelanggan dalam rangka perayaan Harpelnas 2023.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait