Meriahkan HUT RI ke-74, TK Kartika Armed 12 Gelar Perlombaan

  • Whatsapp

NGAWI, beritalima.com | Berbagai macam cara dilakukan guna memperingati HUT kemerdekaan RI di setiap tahunnya. Seperti halnya pagi ini, dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 kemerdekaan RI, TK Kartika IX-43 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar berbagai macam perlombaan.

Disamping diikuti oleh anak-anak, perlombaan kali ini juga melibatkan para wali murid. Adapun beberapa lomba yang digelar meliputi lomba balap karung, gendong anak, tarik tambang serta menghias tumpeng.

Ibu Ika Amedyaningdewi, selaku Kepala TK Kartika IX-43 mengatakan disamping dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, kegiatan ini merupakan puncak tema dari program TK Kartika IX-43 yang bertajuk _AKU DAN KELUARGAKU_.

Sementara itu, Ibu Naya Siwabessy mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembelajaran kepada anak-anak dalam memaknai kemerdekaan.

“Perlombaan kali ini, memang sengaja digelar dengan melibatkan orang tua murid. Harapannya kegiatan ini menjadi wahana mempererat silaturahmi antara guru beserta anak dan orang tua,” ungkap Naya.

Jumat 16 Agustus 2019. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta peran orang tua dalam pendidikan anak,” imbuhnya.

Bukan hanya itu, Ketua Persit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut menambahkan, orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam pendidikan anak.

“Tanpa dukungan dari kedua orang tua, perkembangan mental, psikologis dan kognitif anak tidak akan sempurna. Sekolah adalah wahana dalam memberikan pendidikan bagi anak, namun sejatinya pendidikan dasar dalam membentuk karakter anak adalah orang tua dan keluarga,” tegasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *