MI Sidomukti Gresik Latih Murid Eksplorasi Kemampuan

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik memberikan metode pembelajaran yang berbeda dari biasanya.

Mereka diberi kesempatan belajar untuk mengeksplorasi kemampuannya diluar kelas sesuai dengan bakat masing-masing dengan cara memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menampilkan bakatnya seperti berpidato. ataupun yang lain.

Kepala MI Ma’arif Sidomukti, Ainul Farodisa mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhamad SAW sebagai cara merawat tradisi NU dan sekaligus memperingati Hari Anak Internasional (HAI) yang jatuh pada tanggal 20 November mendatang.

“MI Ma’arif Sidomukti tetap melestarikan budaya Nahdliyin untuk mengadakan kegiatan acara ‘muludan’ seperti ini,” kata Ainul, Kamis (7/11/2019).

Kegiatan ini juga kata Ainul, dapat memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk berkreasi dan memunculkan bakat dan minat bagi setiap siswa. Selain itu, dapat menumbuhkan keberanian bagi anak didik.

“Eksplorasi bakat dan kemampuan non akademik ini juga tampaknya menambah semangat belajar berkreasi di lingkungan Madrasah. Kami pun menyambut baik intruksi belajar sehari diluar kelas ini dimana hari ini anak harus ceria dan merasakan kebahagiaan di masanya,” terang Ainul.

Sementara itu, Nur Fadhiyah, salah satu guru dan wali kelas di MI Ma’arif Sidomukti ini menjelaskan, esensi dari kegiatan Peringatan Hari Anak Internasional ini adalah penyadaran kita sebagai pendidik dan orang tua.

“Hal ini untuk melakukan perlindungan terhadap anak dan memberikan pendidikan yang layak sesuai hak mereka. Dan kegiatan di luar kelas kali ini selain mengena sasarannya juga bernuansa religi,” tutur Fadhiyah.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *