Minat Jadi BGP, Bisa Daftar di Kecamatan

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima.com|  Melalui rapat persiapan pemilihan Bujang Gadis Palembang (BGP)
Tahun 2019, Pemerintah kota Palembang bersama Dinas Pariwisata terus memberdayakan putra-putri asal kota empek-empek di setiap 18 kecamatan untuk turut serta dalam kompetisi BGP. Ditahun ini seleksi pemilihan dilakukan disetiap daerah masing-masing dengan tujuan membawa serta mengangkat kecamatan asal mereka tinggal.

Menurut Sekertaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa seleksi ini harus benar-benar serius jangan terkesan ecek-ecek harus dikordinasikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Tentunya dari yayasan tersebut wajib mensosialisasikan kepada 18 camat.

“Saya harap semua ini harus berjalan dengan lancar dan memang seleksi peserta tersebut berasal dari daerah mereka jangan dari daerah lain ikut serta, mengingat ini adalah hal yang baru kita lakukan silakan kepada dinas terkait dan yayasan untuk terus berkoordinasi,”jelasnya Rabu (22/5).

Ia juga tambahkan sarana dan prasarana juga harus disiapkan dalam seleksi ini, meskipun ini baru dilaksanakan tentunya harus sukses jangan terkesan tidak serius.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata kota Pelembang menambahkan, jika kita menginginkan setiap kecamatan harus memiliki perwakilan untuk mengikuti seleksi kompetisi BGP ini. Hal ini juga harus dibantu oleh OPD terkait, seperti seleksi dan menentukan kreterianya.

“Ya, tentunya ini tidak luput dari penampilan dan tinggi badan yang mencukupi.Kita rencanakan setiap camat wajib mengirim perwakilan 10 pasang.Untuk penampilan sendiri tidak cukup harus memiliki kelebihan yang banyak untuk dikuasai seperti berbahasa Inggris yang baik,”tambahnya.

Lanjutnya untuk pendaftaran sendiri harus dilakukan kecamatan mereka masing-masing. Untuk pelaksananya sendiri masih kita agendakan mengingat kita masih menentukan tahapan seleksi di kecamatan yang akan dibuka pendaftaran pada 6 mei -26 Juni Juni mendatang.

“Untuk tinggi badan wanita 165 cm dan laki-laki 170 cm. Ya mereka tentunya harus memiliki banyak potensi untuk ditampilkan,”tutupnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *