Miris!! Bocah Penderita Gizi Buruk, Tak Terpantau di Serdang Bedagai

  • Whatsapp

Dini Nazwa siswi SD Kelas II berusia 7 tahun sudah dua bulan tergeletak di rumahnya karena menderita penyakit diduga gizi buruk.


Serdang Bedagai, Beritalima.com- Betapa kasihannya pasangan Rusli Bay alias Bondil (51) dan Siti Sriyanti Harefa (45), mereka harus merawat putri bungsunya Dini Nazwa siswi SD Kelas II berusia 7 tahun, yang selama dua bulan lebih tergeletak dirumahnya karena menderita penyakit yang diduga gizi buruk persisnya dilokasi, dusun III, Desa Pekan Sialangbuah, Kecamatan Telukmengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis(2/3).

Kedua orang tua Dini  yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan menetap di pinggiran kuala sungai Desa Pekan Sialangbuah hanya bisa, pasrah melihat kondisi  putri bungsu dari empat bersaudara, terlihat semakin parah dengan kondisi badan semakin mengecil dengan berat badan 7 kg.

Namun disayangkan sampai sekarang ini belum juga ada tinjauan dari kesehatan Pemkab Serdang Berdagai.

Kedua pasangan ini, terus berusaha untuk mengobati sakit anak, namun tak kunjung sembuh malah penyakit yang diduga penyakit gizi buruk tersebut, sudah plat merah selama tiga hari saja dan pulang membawa anaknya

“Sejak pulang dari RSUD Sultan Sulaiman kondisinya  semakin parah, sejak kemarin dia sudah nggak mau makan lagi dan berat badannya hanya sekitar 7 kg, kondisi fisiknya sudah sangat kurus, dan lemah,” ungkap Rusli sedih kepada Beritalima.com, Kamis(2/3) di rumahnya.

Masih kata Rusli, Kendati dengan ekonomi yang babak belur, Rusli dan isterinya siang tadi membawa Dini Nazwa ke RSU Deli Serdang di Lubuk Pakam dengan mengendarai becak motor.

“Mudah mudahan dia bisa sembuh, kalau biayanya entah darimana nanti diupayakan, mungkin dengan BPJS yang prosesnya dibantu Kepala Desa Pasarbaru, Usman Said bisa lancar,” harapnya. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *