Miris Rumah Nenek 76 Tahun di Probolinggo Roboh

  • Whatsapp

PROBOLINGGO, beritalima.com– Rumah milik Nenek Tinarja (76), janda beranak enam yang berada di dusun Gunung Tugel 1 Rt 11 RW 04, desa Curah Tulis, kecamatan Tongas, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, roboh diduga bagian atap dan tiangnya sudah rapuh. Beruntung, saat kejadian tersebut rumah sedang kosong hingga tidak menelan korban jiwa.

Menurut informasi yang dihimpun, kondisi rumah berukuran 4×6 meter tersebut luput dari perhatian pemerintah. Padahal, status korban adalah masyarakat miskin, dan tercatat sebagai janda.

“Namun, ibu tidak masuk dalam daftar penerima bantuan, dan ambruknya rumah itu disebabkan kayu sudah lapuk, tidak layak huni, bahkan sayangnya pihak desa tidak mau tahu adanya keterpurukan warga tersebut,” kata Nyenima putri dari Tinarja kepada beritalima.com, Senin 09/04.

Selanjutnya setelah team beritalima.com, bersama SPK (Saber Peduli Kemiskinan) mencoba menghubungi kepala desa Saiful tidak ada respon. Sempat juga tim meminta tolong sama kampung Husain tapi tak ada tanggapan, bahkan malah pergi tanpa pamit dan camat Tongas setelah kami dihubungi via handphone mengatakan tidak bisa membantu, kami diarahkan ke pj bupati kabupaten Probolinggo Tjahjo Widodo.

(Anis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *