Mobil Kesehatan PT BSI Layani Ribuan Warga Dua Kecamatan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Menjelang akhir 2019, Mobil Layanan Kesehatan (MLK) telah melayani ribuan warga di Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung.

“Hingga saat ini, mobil layanan kesehatan yang kami operasikan telah melayani tidak kurang dari 7.800 orang,” jelas Senior External Affairs PT Bumi Suksesindo (BSI), Sudarmono.

Dalam setiap operasinya, MLK selalu bekerja sama dengan Puskesmas setempat untuk memastikan pelayanannya tepat sasaran. Yaitu, warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan karena jauh atau keterbatasan sarana transportasi.

“Sejak awal, keberadaan mobil ini memang untuk mendukung kinerja pemerintah (Puskesmas) dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” imbuh Sudarmono.

MLK beroperasi setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Tempat pelayanannya berpindah-pindah dari satu kampung ke kampung lainnya. Area operasinya adalah wilayah Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung.

Jadwal dan tempat pelayanan ditetapkan bersama pihak Puskesmas. Pada saat pelayanan, petugas dari Puskesmas juga turut hadir.

“Dengan cara ini, kami berharap layanan kesehatan semakin meningkat. Sehingga, kualitas kesehatan masyarakat juga semakin baik,” pungkas Sudarmono. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *