Momen Ramadan, SIG Bagikan 1.535 Paket Sembako di Enam Desa di Kabupaten Gresik

  • Whatsapp
Safari Ramadan, SIG membagikan 1.535 paket sembako kepada warga di enam desa/kelurahan meliputi Kelurahan Singosari, Gending, Sidomoro, Desa Segoromadu, Kramatinggil, dan Sidorukun, yang ada di Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin.(*)

JAKARTA,beritalima.com- Ramadan adalah bulan penuh kemuliaan yang menjadi momentum untuk menebar kemanfaatan. Sebagai perusahaan BUMN yang tumbuh dan besar bersama masyarakat, SIG menggelar kegiatan Safari Ramadan 1444 H yang menjadi wadah komunikasi dan ajang mempererat silaturahim dengan masyarakat di seluruh wilayah operasional Perusahaan.

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan ini, SIG memberikan beragam bantuan kepada masyarakat, mulai dari sembako, santunan anak yatim dan duafa, hingga sarana ibadah.

Melalui program SIG Peduli membagikan 1.535 paket sembako kepada warga di enam desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik, meliputi Kelurahan Singosari, Gending, Sidomoro, Desa Segoromadu, Kramatinggil, dan Sidorukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Paket sembako yang dibagikan berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kaleng ikan sarden. Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis di Pendopo Kelurahan Singosari, Gresik, Jawa Timur, pada Senin (3/4/2023).

Direktur Utama SIG, Donny Arsal mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian SIG terhadap masyarakat yang berada di wilayah sekitar operasional Perusahaan yang diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan.

“Pada bulan suci Ramadan ini, SIG ingin meningkatkan keharmonisan dan menjaga sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara Perusahaan, warga, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya,” katanya.

Selain bantuan sembako, selama Ramadan 1444 Hijriah, SIG juga memberikan bantuan kepada guru TPQ, uang takjil kepada musala dan masjid, serta program berbagi bersama Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia).

Sementara itu, Kepala Kelurahan Singosari, Nastain menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SIG yang telah menunjukkan kepedulian Perusahaan dengan memberikan bantuan sembako kepada 1.535 warga termasuk di Kelurahan Singosari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SIG yang selalu hadir dan peduli kepada warga sehingga bisa membantu meringankan masyarakat di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idulfitri,” ujar Nastain.

Salah seorang penerima bantuan, Siti Aminah mengaku sangat bersyukur bisa mendapat bantuan sembako dari SIG. Menurutnya bantuan sembako ini dapat meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan selama menjalani ibadah di bulan Ramadan.

“Alhamdulillah ini (Sembako) buat bekal puasa. Nanti dipakai masak kebutuhan sahur dan buka, semoga barokah”, ungkap Siti Aminah.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait