Momentum Ini Kita Manfaatkan Untuk Masyarakat Desa Terpencil

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima-Banyak sekali momentum yang bisa dimanfaatkan ketika melakukan kerjasama dengan berbagai istansi, hal tersebut dikatakan Kepala BKKBN perwakilan Aceh DR.dr. H. M.Yani M.Kes,Pkk ketika menghadiri Penutupan TMMD Reguler Ke 99 Se Indonesia di Kabupaten Aceh Jaya,’’ Agustus 2017.

Menurutnya, berbagai upaya kita lakukan untuk kita perkenalkan cara dan bagai mana masyarakat untuk mesuk dalam Program KB, dikarenakan Program ini salah satu Program Pemerintah Pusat yang di beritugas kepada BKKBN di seluruh Indonesia termasuk Aceh.

Dengan momentum ini, sebut M. Yani, Pihak BKKBN sangat banyak membuka peluang, dikarenakan, sebelumnya Masyarakat Masyrakat banyak yang tidak mengeri terhadap apa itu KB, apa lagi Masyarakat di Daerah terpencil, dengan ada kegiatan yang di lakukan oleh pihak TNI disitu Masyarakat sudah mengerti tentang Program BKKBN.

Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang selama ini tidak tau menau tentang Program BKKBN, setelah dilakukan sosialisasi bersama sama pihak TNI, Alham Dulillah masyarakat sudah banyak yang mengerti, Ujarnya.

Dia menambahkan, Program BKKBN ini Program berlanjut, dan kita juga melakukan Kerjasama dengan berbagai Elemen, untuk melakukan dan mensosialisasi apa itu, Arti dari KB, sedangkan Masyarakat selama ini kadang kadang KB itu salah di Artikan, KB itu dianggap pembunuh, padahal bukan begitu, sebutnya.

Sementara itu salah satu Masyarakat Kecamatan Sampoinip  Dahliana yang ditemui  Beritalima mengatakan, saya sudah 11 tahun masuk dalam Program KB, badan saya sehat, sebelum saya masuk Badan saya sering sakit sakit dan saya di katagori Gendut, tapi selama ini badan saya sudah stabil.

Sebelum ber KB, timbangan saya hampir 120 Kg tapi sekarang sudah 78 Kg, ini yang saya cukup bahagia dan anak saya juga sehat sehat, sekarang anak saya tiga Orang semuanya mereka sehat sehat ,’’tuturnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *