Momentum Penguatan Saka Kencana, Ini Pesan Andi Suhaimi

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT hadir pada acara Penguatan Saka Kencana dan Sosialisasi Sekolah Peduli Kependudukan di Aula BKPP Labuhanbatu, Jum’at (14/9/2018).

Andi Suhaimi mengatakan Gerakan pramuka berperan besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda Bangsa Indonesia, sehingga mempunyai pengendalian diri untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada di lingkungan.

Pramuka sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kaum muda, oleh karena itu, dukingan berbagai pihak seperti pemerintah dan pihak sekolah sangat diperlukan guna pengembangan dan peningkatan kualitas serta keberlangsungan gerakan pramuka di masa-masa yang akan datang.

“Sosialisasi dan kegiatan pramuka yang ada di Labuhanbatu harus dibarengi dengan sosialisasi anti narkoba, saat ini narkoba menjadi musuh terbesar Bangsa Indonesia, khususnya para kaum muda, dengan adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menghindari semua kegiatan yang tidak baik bahkan merugikan bagi diri sendiri,” kata Andi.

Pendekatan melalui gerakan pramuka dianggap mampi menjadi wadah kaum muda untuk berkarya, selain itu sifat “Kepramukaan” sebagai pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, terarah, praktis dengan prinsip dasar metode kepramukaan, sangat efektif dan efisien dalam penyampaian informasi. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *