MPR RI Bersama LSM Sosialisasi Ketetapan MPR dan Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp

Dompu- Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ngahi Rawi Pahu Kabupaten Dompu, akan mengelar Sosialisasi Ketetapan MPR RI yang baru dan empat pilar MPR RI yakni Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika pada Jum’at (24/03) mendatang yang di selenggarakan di Aula Kantor Camat Hu’u Kabupaten Dompu.

Pemateri pada sosialisasi tersebut yakni anggota DPR RI, H. M. Syafruddin, ST., MM., bersama Perwakilan Setjen MPR RI yang dimoderatori oleh Ismailah Nasruddin dengan jumlah peserta sosialisasi sebanyak 150 orang yang terdiri dari unsur pemuda, perangkat Desa, pengurus OSIS dan sebagainya.

Direktur LSM Ngahi Rawi Pahu, Wahyudin menyampaikan bahwa kegiatan itu terselenggara atas kerjasama MPR RI dengan LSM yang ia pimpin dengan maksud agar menyebar luaskan informasi tentang konsep empat Pilar Kebangsaan dan Tap MPR RI yang baru.

“Saya berharap momentum kunjungan Bapak H. M. Syafrudin, ST., MM ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat Dompu untuk menyampaikan aspirasi maupun berdiskusi langsung mengenai empat pilar kebangsaan secara komprehensif,” terangnya dalam press rilisnya kemarin.

Katanya, bahwa dalam Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan yang berlandaskan Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, Undang-undang Dasar tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara tersebut dapat dimaknai oleh masyarakat Desa secara utuh.

Oleh karenanya, lewat momentum tersebut diharapkan masyarakat dapat mencerna dan mengikuti secara serius kegiatan tersebut sehingga materi sosialisasi Tap MPR yang baru dan empat Pilar Kebangsaan dapat dipahami oleh perserta kemudian diteruskan kepada masyarakat luas sehingga masyarakat luas bisa mendapatkan gambaran utuh yang komperhensif tentang empat Pilar Kebangsaan.
“Masyarakat harus memanfaatkan dengan baik kesempatan emas ini,” terangnya.

Senada disampaikan Koordinator Program Sosialisasi empat Pilar Kebangsaan, Ismailah Nasruddin. Katanya bahwa agenda tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Hu’u yang dihadiri anggota DPR RI H. M. Syafruddin, ST. MM beserta pegawai Setjen MPR RI. Semuanya akan tiba di NTB pada tanggal 23 Maret dan direncanakan akan akan nginap di salah satu hotel yang ada di Kota Dompu.

Ditambahkannya, bahwa agenda sosialisasi empat pilar kebangsaan ini merupakan agenda tahunan anggota MPR RI untuk memberikan pemahaman kebangsaan terhadap masyarakat terutama masyarakat pedesaan.

“Agenda ini sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tuturnya. (B5-Syukur/Azwar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *