Muhammadiyah : Harnojoyo Sosok yang Tepat Memimpin Kota Palembang Saat Ini dan yang Akan Datang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Muhammadiyah sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia tidak diragukan lagi kiprah dakwahnya, utamanya dakwah di bidang pendidikan, sudah banyak sekolah Muhammadiyah berkontribusi terhadap kemajuan bangsa, tidak terkecuali di Kota Palembang.

Untuk memaksimalkan peran pendidikannya Pimpinan Daerah Muhammadiyah kembali mendirikan sekolah di Kecamatan Sukarami, yaitu SD Muhammadiyah 18 Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo secara simbolis melakukan peletakan Batu pertama pembangunan SD Muhammadiyah 18 tersebut, Sabtu (29/7).

Dalam sambutannya Harnojoyo memberikan apresiasi yang tinggi dengan dibangunya gedung sekolah tersebut, “Selamat dan sukses peletakan Batu pertama hari ini, semoga membawa berkah dan semakin mengembangkan sayap dakwah Muhammadiyah di Palembang di bidang pendidikan ” Ungkap Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan bahwa Muhammadiyah merupakan keluarga baginya, dimana sudah sejak kecil dirinya berada di dalam lingkungan Muhammadiyah, “Muhammadiyah ini sudah seperti keluaraga, saya sekolah di SD Muhammadiyah Tanjung sakti, bahkan dulu almarhum ayah saya pernah mewakafkan tanahnya untuk Muhammadiyah jadi saya adalah keluarga Muhammadiyah ” Terang Harnojoyo.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Palembang yang diwakili Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Dr. Abid Djazuli mengucapkan terimakasih kepada Walikota Palembang atas kehadiran Walikota dan bantuan yang diberikan terhadap pembangunan gedung sekolah tersebut.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) ini selama ini Walikota Palembang H. Harnojoyo adalah sosok yang tepat sebagai pemimpin di Kota Palembang dan selama ini terbukti Walikota sangat memperhatikan Muhammadiyah di Palembang.

“Program dari pak wali ini sangat Bagus, utamanya program safari subuhnya, ini juga sejalan dengan dakwah Muhammadiyah amal ma’ruf nahi munkar, dan selama ini kami menilai bahwa Pak Wali sangat memperhatikan keberadaan Muhammadiyah di Palembang, oleh sebab itu kami yakin dan percaya beliau merupakan sosok yang paling tepat dalam memimpin Kota Palembang, saat ini dan yang akan datang” Ujar Abid Djazuli

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *