Mukerkab 2021, PMI Jember Akan Wujudkan Mimpi Miliki Rumah Sakit

  • Whatsapp
Pelaksanaan Mukerkab 2021 di Aula Markas PMI Jember (beritalima.com/sugik)
Pelaksanaan Mukerkab 2021 di Aula Markas PMI Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pelaksanaan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, salah satunya mewujudkan mimpi memiliki rumah sakit.

Salah satu ketua PMI Kecamatan yang hadir, sangat mendukung adanya rumah sakit yang dikelola PMI Jember.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mendukung adanya rumah sakit PMI Jember,” kata salah seorang ketua PMI Kecamatan didalam Mukerkab di Aula Markas PMI Jember, Selasa (28/12/2021).

Diketahui, dalam Mukerkab disampaikan PMI Jember telah mampu membangun gedung Unit Donor Darah (UDD) di Patrang, Jember.

Selain itu, juga sudah memiliki Klinik Pratama PMI Jubung, yang dipercaya dengan BPJS Kesehatan, melayani masyarakat umum yang menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Adanya pernyataan tersebut, Ketua PMI Jember EA Zaenal Marzuki langsung menanggapi perihal mimpi mewujudkan pembangunan rumah sakit

“Selama kepengurusan kami yang berjalan empat tahun, kami sudah merubah PPGD menjadi Klinik Pratama PMI, yang sudah melayani peserta BPJS kesehatan,” ujarnya.

“Sejak awal menjabat, kami memang ingin ada rumah sakit PMI seperti yang dimiliki PMI Bogor,” kata Zaenal.

Sejak awal menjabat, Zaenal menyatakan sudah ada upaya mendirikan rumah sakit. Hal itu diawali dengan perubahan manajemen tata kelola keuangan PMI, sebagaimana amanat dari Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2018.

Dia menjelaskan, dengan perubahan tata kelola manajemen keuangan, dia yakin PMI Jember ke depannya mampu mendirikan rumah sakit.

“Saya sangat yakin PMI Jember mampu mendirikan rumah sakit, saat ini klinik pratama PMI sudah memiliki dua dokter umum, dua dokter gigi, perawat dan bidan. Kedepannya akan terus memperkuat SDM kesehatannya,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait