Atasi Keluhan Peserta BPJS Kesehatan, RSD dr. Soebandi Jember Sediakan Loket Layanan Informasi

  • Whatsapp
Loket pusat pelayanan informasi di RSD dr. Soebandi Jember (beritalima.com/sugik)
Loket pusat pelayanan informasi di RSD dr. Soebandi Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Guna mengatasi permasalahan yang terjadi pada peserta BPJS Kesehatan, kini RSD. dr. Soebandi JemberĀ  sediakan loket pelayanan informasi.

Adanya loket layanan informasi BPJS Kesehatan yang nanti juga akan bekerja secara mobile, tentu akan memberikan kemudahan bagi para peserta BPJS Kesehatan yang mengalami kendala atau kesulitan.

Bacaan Lainnya

Wakil Direktur dan Keuangan RSD. dr. Soebandi Jember, Sri Rahayu Wilujeng menyampaikan, memang banyak pasien atau peserta BPJS yang mengalami kendala karena.

“Misalnya, keluar dari perusahaan dan kesulitan ekonomi. Sehingga BPJS tidak aktif dan ketika berkunjung ke rumah sakit terjadi kendala, jadi itu sering terjadi,” katanya, di sela-sela launching loket pelayanan BPJS Kesehatan, Jumat (29/9/2023).

Selain itu, juga ada pasien yang berkunjung tanpa rujukan atau secara berjenjang, dan itu sering terjadi. “Jadi kita mengedukasi pasien, untuk membawa rujukan, dan juga banyak kendala-kendala lainnya,” sebutnya.

Jadi, dengan keberadaan pusat layanan informasi sangat membantu untuk memberikan layanan kepada pasien.

Sedangkan, Pejabat Pengganti Sementara Kepala BPJS Kesehatan Jember, Nanang Rakhman Riyadi mengatakan, loket pelayanan informasi ini tidak hanya dilakukan di RSD. dr. Soebandi, tetapi juga rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Jember.

Inovasi tersebut dirancang untuk memaksimalkan pemberian informasi dan menangani pengaduan peserta di rumah sakit, seiring bertambahnya jumlah peserta.

“Petugas rumah sakit yang ditunjuk, akan memberikan informasi dan menangani pengaduan peserta JKN terkait pelayanan. Selanjutnya, petugas akan mencatat pada aplikasi Saluran Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP),” jelasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait