Muktamar Rifa’iyah ke IX di Wonosobo

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Bertempat di gedung Sasana Bhakti Adipura Kencana Wonosobo pada 24 -26 September 2019 sedang dilaksanakan Muktamar IX yang diikuti ratusan perwakilan tiap daerah se-nusantara. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jateng pada Selasa (25/9).

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada kesempatan tersebut menceritakan peran organisasi ini dalam menjaga tegaknya NKRI.

“Negara kita akan jaya apabila Pancasila sebagai dasar negara diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selalu menghormati konstitusi yang ada dan kebhinekaan yang ada di NKRI selalu tetap kita jaga dan rawat.” Kata Ganjar.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara melalui salah sekretaris panitia menjelaskan acara yang diadakan merupakan amanat organisasi.

“Tiap 5 tahun sekali dalam organisasi diadakan muktamar juga sebagai ajanb silahturahmi nasional.” Ujar Safik Anang Hidayatulah.

Selain itu, pada muktamar kali ini kita juga bahas kondisi nasional pada tahun 2019. Tambah dia.

www.beritalima.com

Menurut Hanafi, salah satu perwakilan dari Pekalongan menjelaskan momen ini merupakan meneruskan perjuangan KH. Ahmad Rifa’ie bin Muhammad Marhum sebagai seorang ulama kharismatik yang mendirikan sebuah pesantren dan merintis terbentuknya komunitas muslim di Kalisalak Kabupaten Batang Jawa Tengah pada abad ke XIII H atau abad ke XIX M.

“Ini juga sebagai ukhuwah Islamiyah dan watoniyah.” Tutup pengurus pimpinan daerah Pekalongan ini. (Nur)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *