Pasca Insiden Tewasnya Suporter The Jakmania, Semua Pihak Ha

oleh -102 views

JAKARTA, beritalima.com – Pasca tewasnya seorang suporter Persija, Haringga Sirila anggota The Jakmania, yang tewas usai dihajar oleh sekumpulan oknum pendukung Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang laga Persija vs Persib, Minggu (23/9/2018) beberapa hari lalu.

Disinyalir imbas dari kejadian itu akibat PSSI menghentikan liga untuk sementnara waktu, sebelumnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memang mengusulkan liga dihentikan sementara.

Direktur Utama Persija Gede Widiade sangat menyayangkan kejadian suporter tewas terus berulang. Berkaca dari rentetan yang tak kunjung berhenti ini, Gede berharap ke depannya ada hukuman yang benar-benar keras untuk membuat jera suporter dan klub.


Sementara diungkapkan Dedy Wahidin, Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyayangkan atas kejadian tersebut. Hal itu semuanya menurut keterangan politisi semua pihak harus terlibat untuk menghentikan kejadian tersebut yang menimpa suporter. Bahkan ia mengharapkan setiap even sepak bola jangan dijadikan suatu yang menakutkan melainkan menjadikan suatu kedamaian.

“Tugas kita di DPR membuat peraturan, aparat harus tegas ketika melihat kejadian di lapangan, namun manakala ada oknum melakukan tindakan yang berlebihan dan merugikan semua pihak, tinggal diproses dan diberikan hukuman agar ada efek jera,” terangnya kepada beritalima.com, Selasa (25/9/2018) sebelum Rapat Komisi IX DPR dimulai. dedy mulyadi