Mulai Susun RKPD 2023, Bupati Hendy: Tahun Depan Fokus Selesaikan Janji Politik

  • Whatsapp
Bupati Jember H. Hendy Siswanto membuka program penyusunan RKPD tahun 2023 (beritalima.com/sugik)
Bupati Jember H. Hendy Siswanto membuka program penyusunan RKPD tahun 2023 (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Pemerintah Kabupaten Jember saat ini, mulai melakukan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023. Dimana untuk fokusnya, akan menyelesaikan janji-janji politik ke masyarakat.

“Untuk fokusnya tahun depan, tentunya bagaimana menyelesaikan janji-janji yang belum,” ungkap Bupati di depan Aula PB. Soedirman Pemkab Jember, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya

Bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran Pemkab Jember, Bupati sengaja mengawali penyusunan RKPD tahun 2023 dengan secepat mungkin, yang mana diharapkan bulan Juni selesai.

“Agar nanti bila ada perubahan-perubahan, masih ada waktu banyak. Kalau sudah selesai, kita cek lagi, dimana yang perlu dihalusin lagi. Jadi masih ada ruang untuk berpikir lebih panjang,” akunya.

Bupati menyampaikan, adapun janji yang harus dilaksanakan, diantaranya mengurangi kemiskinan, pegangguran dan sebagainya.

“Jadi untuk kemiskinan, bukan hanya tugas satu OPD saja, semua OPD harus terlibat. Semisal bidang insfrastruktur, bidang sosial dan lainnya,” jelasnya.

Termasuk tentang pengangguran, Pemkab Jember akan mencarikan pelatihan kerja, terus akan dibantu tempatnya, alatnya dan bahkan modalnya. “Termasuk masalah pendidikan dan kesehatan, jadi fokus kita,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait