Muspika Lhoong Damaikan Kisruh Batas Desa

  • Whatsapp

ACEH, beritalima.com- Kisruh batas Wilayah Desa yang terjadi sejak setelah Gelombang Tsunami terjadi pada tahun 2004 lalu kini sudah selesai, hal ini dikatakan oleh Bati tuud Koramil 04/Lhoong, Serma Sugianto kepada media ini kemaren sore.

Dia menjelaskan, persoalam tersebut sudah lama terjadi sebelum saya ditugaskan kesini dan ini sudah tiga kali dilakukan pertemuan oleh Muspika belum ada titik temu tapi dengan hasil musyawarah tersebut dan difasilitasi oleh muspika dan jajaran Koramil 04 ini akhirnya ada sebuah titik temu yang Positif terhadap hal itu.

“Hari ini telah berlangsung kegiatan Penetapan Batas Wilayah antara Desa Saney dan Desa U Tamong oleh Muspika Kecamatan Lhoong yang dibantu oleh Jajaran Koramil 04/ Lhoong.

Dalam kegiatan penyelesaian tapal batas itu turut dihadirkan seorang tokoh Masyarakat yang merupakan orang yg disegani dan berpengaruh di kedua Desa dan Kecamatan Lhoong,” yaitu, Abu Cut.

Sementara itu, Abu Cut kepada media ini mengatakan, batas wilyah antar kedua desa tersebut adalah di krueng Meli, Dikarenakan masih ada ketidak cocokan antara kedua Desa, Kemudian Muspika hari ini mengambil jalan tengah dan menetapkan batas wilayah kedua Desa antara Alu Nambak sampai pesisir pantai tegak lurus dengan puncak Glee Kareung, sebutnya.

Camat Kecamatan Lhoong Drs Rauza DAS, juga menjelaskan, persoalan ini memang sudah lama selisih Faham antara kedua Desa, yaitu” Desa Utameng dan Desa Saney, Alhamdulillah hari ini kedua belah pihak Desa bersedia menerima keputusan dan setuju atas tindakan yang di ambil oleh Muspika Kecamatan Lhoong.

“Kedua belah pihak setuju dengan batas yang ditetapkan oleh Muspika Kecaamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Untuk Berita Acara dan Administrasi lainnya akan di lengkapi secepatnya antara Kedua Desa dan dibantu oleh Tim Muspika.

Dalam acara pengukuran Tapal Batas tersebut turut di hadiri oleh,
Camat Lhoong, Drs Rauza DAS. Kapolsek Lhoong, Iptu Iskandar, S.E., M.S.M. Bati tuud koramil 04/ Lhoong, Serma Sugianto.Sekcam Lhoong, Sakdan, S.Sos.Imum Mukim Lhoong, Tgk.M.Yusuf. Kechik Desa Utamng, Indra. Pj.Kechik Desa Saney, Lukman. Aparatur kedua desa,Personil Polsek Lhoong dan Personil Koramil -04/ Lhoong,

Kita juga berharap dengan ada kejadian ini bisa jadi contoh untuk Desa desa lain yang ada di Kecamatan Lhoong, supaya Masyarakat juga nyaman tidak ada selisih Faham lagi antara sesama. Tutupnya.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait