Musrenbang Tingkat Kota, Walikota Madiun: Intinya Masyarakat Harus Sejahtera

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pembangunan di daerah harus seiring sejalan dengan rencana pembangungan di tingkat provinsi dan nasional.

Untuk itu, sebagai upaya mematangkan perencanaan pembangunan tahun anggaran 2023, Pemkot Madiun, Jawa Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Kamis 10 Maret 2022.

Sebelumnya, pemkot juga telah menggelar musrenbang di tingkat kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya, Pemkot Madiun melalui OPD terkait menggelar forum konsultasi publik terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Kali ini, selain walikota Madiun dan perwakilan OPD, juga dihadirh narasumber dari Kemendagri, serta Kepala Bakorwil I Madiun.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, pembangunan di daerah harus sejalan dengan rencana pembangunan di tingkat provinsi dan nasional. Karenanya, apa yang sudah direncanakan harus disinergikan lagi dengan program provinsi dan pusat.

“Intinya masyarakat harus sejahtera. Kalau masyarakat sejahtera, angka kemiskinan dan pengangguran turun. Pertumbuhan ekonomi bagus, pendapatan tinggi. Pembangunan tidak hanya asal membangun, tapi juga harus bersinergi dan menciptakan kesejahteraan,” jelas H. Maidi.

Walikota menegaskan, tahun 2023 mendatang, pembangunan akan disinkronisasi dan harus bermanfaat serta berkelanjutan. Pembangunan, lanjutnya, tak hanya memperbaiki infrastruktur fisik, namun juga harus bisa mendongkrak perekonomian warga.

‘’Pembangunan muaranya kesejahteraan masyarakat. Karenanya, masyarakat kita libatkan dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, sampai dengan perawatan nanti,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait