Muswil VII Pemuda Pancasila Sumbar Diharapkan Berjalan Demokratis

  • Whatsapp

PADANG — Wakil Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Yorris Raweyai, dijadwalkan akan membuka Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Kamis (30/3/2017) ini, di Hotel Pangeran Beach Padang. Muswil kali ini mengagendakan pemilihan Ketua sekaligus menetapkan program kerja Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Sumatera Barat ke depan. 

Sedianya Muswil yang berlangsung dua hari (30-31/3/2017) ini akan diiikuti oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) dari 16 Kabupaten/Kota di Sumbar. 

Tiga nama yang disebut-sebut maju sebagai kandidat Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar pada muswil kali ini antara mantan Walikota Padang, Dr. H. Fauzi Bahar, MSi, tokoh pengusaha Sumbar,  Ir. H. Hariadi dan penjabat Ketua DPRD Sumbar, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, MM. 

Salah seorang anggota Tim Caretaker MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Hendrik Sikumbang, berharap, siapa pun yang akan terpilih sebagai ketua nantinya, ibarat pepatah minang diharapkan tampil sebagai sosok yang mampu memberi nuansa sejuk kepada organisasi melalui enerji positif yang dimilikinya. Jadi ke depannya, organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila di Sumbar semakin baik dan terus membaik.

 

Terkait pelaksanaan Muswil, ia berharap segala sesuatunya berjalan lancar dan sukses. Sepanjang dilaksanakan sesuai mekanisme serta mengacu pada AD/ART, ia optimis Muswil akan berjalan secara demokratis hingga terpilihnya Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar yang memenuhi harapan semua pihak. 

“Kepada segenap jajaran MPW Pemuda Pancasila di Sumbar, jangan ada saling sikut menyikut di antara kita, apa lagi ada permainan licik yang nantinya bisa berimbas kepada ketidak harmonisan Ormas ini ke depannya,” seru Hendrik. 

Lebih lanjut ia menekankan, dalam wadah Pemuda Pancasila, walaupun satu sama lain tidak sedarah, namun rasa persaudaraan yang terbangun selama ini jauh lebih besar ketimbang pada saudara kandung. 

“Siapapun yang kan terpilih nanti sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, kami berharap beliau dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap organisasi kepemudaan ini,” tandas Hendrik, diamini Sekretaris Caretaker MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Mahdiyal Hasan, SH. 

(ede)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *