Desa di Sampang Mayoritas Belum Membentuk BUMDESA

  • Whatsapp

SAMPANG, (beritaLima.com) – Mayoritas Desa di wilayah Kabupaten Sampang belum membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDESA), pentingnya BUM Desa rupanya sejauh ini belum diketahui oleh kalangan Kepala Desa di Kabupaten Sampang.

Pasalnya, BUM Desa merupakan jembatan untuk mengangkat ekonomi Masyarakat Desa melalui pemanfaatan potensi Desa itu sendiri. Namun, sejauh ini meski tak semua, masih banyak pihak Kepala Desa yang belum mengetahui mengenai BUM Desa, Kamis (30/03/2017).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H. Abdul Malik Amrullah, menginginkan semua Kades di Sampang untuk membuat BUM Desa mengingat masih banyak potensi dari Desa itu sendiri yang belum terbendung, sehingga ketinggalan pasaran baik dari segi pertanian atau budidaya.

“dari BUM Desa kita bisa meningkatkan banyak potensi dari Desa tersebut baik dari pertanian atau budidaya, karena dari potensi Desa tersebut BUM Desa bisa memanfaatkan” katanya.

Malik dengan sapaan akrabnya mengatakan, “selain membantu mengangkat ekonomi warga, pengurus BUM Desa juga bisa memberikan pembinaan terhadap masyarakat Desa, dan pengurus BUM Desa juga bisa bekerja sama dengan Desa lain atau pihak ketiga” pungkasnya.

(Adie)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *