Muzani Sebut Soal Demokrasi Indonesia Lebih Baik Dari AS

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sehebat apa pun visi dan misi para calon kepala daerah yang tengah berkampanye di daerah masing-masing untuk bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), itu tidak boleh keluar dari bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani saat memberi kata sambutan dalam acara pembukaan Press Gathering anggota Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD RI bertajuk ‘Visi Misi NKRI Calon Kepala Daerah’ yang digelar 9 Desember 2020. Acara digelar Jumat sampai Minggu pekan ini di Bandung, Jawa Barat.

“Sehebat apa pun visi dan misi calon kepala daerah, harus dalam bingkai NKRI. Upaya mencirikan kedaerahan dalam berbagai kampanye, tidak boleh melebih dari ciri-ciri NKRI,” kata Muzani.

Dalam pernyataannya, politikus Partai Gerindra itu juga menyinggung pemilihan umum Presiden di Amerika Serikat yang saat ini sudah memasuki proses penghitungan suara. “Kita boleh bangga dengan pilpres AS, tapi dalam berdemokrasi ternyata kita lebih hebat, terutama dalam sistem penghitungan suara pemilih di sana yang sulit untuk kita dipahami. Di Indonesia jelas, one man one vote,” tegas politisi Muzani.

Terlepas siapa yang jadi pemenang Pilpres di AS, kepentingan Indonesia cuma satu yaitu kerja sama kedua negara dari semua sektor harus lebih baik dan ditingkatkan. “Terserah, siapa yang menang, yang penting kerja sama pada masa meendatang harus lebih baik dan ditingkatkan,” kata wakil rakyat dari Dapil Provinsi Lampung ini.

Pada acara yang sama, Ketua Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD, Marlen Sitompul mengaku, grogi dalam menyampaikan sambutan perdananya dihadapan Pimpinan MPR.

“Terus terang, saya masig grogi berbicara dihadapan Pimpinan MPR, karena ini baru untuk pertama kalinya. Namun Koordinatoriat Wartawan MPR/DPR/DPD berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dan kemitraan lebih baik lagi ke depan,” deemikian Marlen Sitompul. (akhir)

beritalima.com

Pos terkait