MWC NU Sidayu Kenang Sewindu Wafatnya Gus Dur

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Meski sudah delapan tahun, KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur, wafat, tapi tidak menyurutkan warga Nahdlatul Ulama diseluruh penjuru nusantara, untuk memperingati haul presiden keempat itu. Tidak terkecuali pula warga NU Kecamatan Sidayu. Mereka menggelar kegiatan tersebut di MWC NU setempat, pada Selasa (26/12/2017) malam. 

Kegiatan yang dilaksanakan MWC NU Sidayu, dan dihadiri Banom NU, PAC GP Ansor Sidayu, Fatayat Muslimat serta ratusan warga ini berjalan khidmat. Senandung tausyiah oleh oleh KH Khusnan Ali, Ketua PCNU Gresik semakin menambah khusyukan jamaah.

 

Miftahul Munir, ketua panitia acara, mengatakan, jika kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk mengenang Gus Dur dimana banyak warga NU yang kehilangan sosok Bapak Bangsa ini  semenjak wafat sewindu yang lalu.

Dia menambahkan ada banyak rangkaian acara yang sudah dilaksanakan, diantaranya, Khotmil Qur’an bil ghaib untuk almarhum Gus Dur,santunan 50 anak yatim,  penyerahan bantuan untuk korban Pacitan, hingga kirim doa untuk Gus Dur dan sesepuh NU Sidayu.

 Adapun bantuan yang diberikan oleh LazisNu Sidayu untuk korban Pacitan sebesar Rp. 8.522.000,  Uang ini diserahkan langsung ketua LazisNu Kecamatan Sidayu Abdurahman Ubed dan Abdul Mujib Ketua MWC NU Sidayu kepada KH. Moh. Chusnan Ali, ketua PCNU Kabupaten Gresik.

 “Kami ingin mengenang jasa-jasa Gus Dur. Beliau adalah guru bangsa yang pantut diteladani,” ujar Miftah, didampingi Lutfi Hasan Ketua PAC GP Ansor Sidayu.

 Miftah, yang juga Komandan Banser Sidayu ini, menjelaskan sengaja mengisi haul dengan kegiatan sosial.

 “Kegiatan sosial menjadi bagian dari kepedulian pada sesama,” jelasnya.

 Sementara itu, Ketua PCNU Gresik KH. Moh Chusnan Ali mengatakan, rasa kepedulian antar sesama manusia memang harus terus ditingkatkan. “Kedepan, melalui Lazisnu mari kita tanamkan nilai-nilai kemandirian warga NU,” katanya.

 Selain KH. Moh. Chusnan Ali, hadir pula Mustasyar PCNU Gresik KH. Robbah Ma’sum, Camat Sidayu Suprapto, Kapolsek Sidayu AKP Siswanto dan kiai-kiai Sidayu serta para pengurus Banom NU. (Ron)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *