Natal dan Tahun Baru, Vaksinator Jember Sasar Sopir Hingga Penumpang di Terminal

  • Whatsapp
Petugas dari Dinkes dan PMI Jember melakukan vaksinasi di terminal (beritalima.com/sugik)
Petugas dari Dinkes dan PMI Jember melakukan vaksinasi di terminal (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Saat Hari Natal dan menjelang tahun baru 2022, petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan dan PMI Jember, menyasar sopir hingga penumpang untuk melakukan vaksinasi.

Hal itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada sopir, kondektur Bus serta penumpang disaat libur Natal dan Tahun Baru. Maka dari itu, petugas melakukan vaksinasi di Terminal Tawang Alun Jember, Sabtu (25/12/2021).

Bacaan Lainnya

“Vaksin dan Rapid Test Antigen ini persiapan Natal dan tahun baru. Tujuan di terminal Tawang Alun, mempermudah sopir, kondektur, penumpang bus untuk mendapatkan vaksinasi,” kata Petugas Klinik Pratama PMI Jember, dr. Joy Poespo ditemui dilokasi.

Dalam vaksinasi itu, petugas menyiapkan sekitar 50 hingga 60 dosis, untuk menyasar sopir, kondektur dan penumpang bus, yang mau melakukan vaksinasi pertama dan kedua.

“Ini sudah kita lakukan mulai kemarin hingga hari ini. Bila ada permintaan, nanti akan kita fasilitasi,” tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga menyediakan rapid tes antigen, untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan secara gratis.

Sementara, Yanur Arifin salah satu kondektur Bus Citra Wisata Mandiri, mengaku senang dengan pelayanan ini.

“Ini sangat bagus sekali dan sangat membantu bagi para sopir, kondektur dan penumpang. Apalagi dalam libur Natal dan tahun baru, syarat perjalanan harus memiliki sertifikat vaksin,” ungkapnya.

“Karena setiap hari kita selalu kerja, belum sempat melakukan vaksin,” imbuhnya. (bi/Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait