New Normal, PN Surabaya Punya Walk-in Temperature Check & Disinfection Chamber

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, Pengadilan Negeri (PN) Surabaya Kelas 1 khusus mendatangkan alat yang bernama Walk-in Temperature Check & Disinfection Chamber.

Bilik sterilisasi buatan China tersebut sengaja disediakan dengan tujuan agar seluruh pengunjung Pengadilan Negeri Surabaya baik itu dari kalangan masyarakat, Jaksa, Pengacara, Wartawan maupun Pegawai sendiri ketika masuk dalam kantor Pengadilan dalam keadaan steril dari virus Corona atau yang biasa disebut (Covid-19).

Humas PN Surabaya Martin Ginting, SH, MH ketika di konfirmasi membenarkan, pemasangan alat sterilisasi ini, pada Jum’at 5 Juni 2020 kemarin. Menurutnya tujuan alat ini untuk menyeterilkan seluruh pengunjung yang datang dan memasuki PN Surabaya.

“Selain itu, para pegawai pengadilan maupun seluruh Hakim yang setiap hari masuk kantor bisa steril melewati alat tersebut”, kata Martin, Senin (8/6/2020).

Tak hanya itu saja, Ginting juga menilai perlengkapan alat sterilisasi juga sebagai persiapan memenuhi anjuran pemerintah untuk menghadapi New Normal, yang menjadikan kita harus bersahabat atau berdampingan dengan Virus Corona.

“Dalam era New Normal nanti, kita tetap waspada menjaga jarak serta menjaga protkol kesehatan yang telah di anjurkan. Dan bukan berarti New Normal ini kita bisa sebebas bebasnya,” sambungnya.

Diterangkan oleh Ginting, bahwa pemasangan alat deteksi sterilisasi ini tidak bisa dilakukan sekaligus, tetapi harus bertahap. Tahapan pertama akan dipasang pada hari Senin ini.

“Alat untuk deteksi tersebut rencananya ada dua, satu ditaruh di dekat lift dan satu lagi akan ditempatkan di depan. Yang ditaruh di depan lift diutamakan buat orang dalam, pegawai ASN yang sangat rentan terhadap wabah tersebut,” terang Martin Ginting.

Martin juga mengapresiasi kecanggihan alat deteksi ini. Dari simulasi yang pernah dia lakukan diketahui alat deteksi steril di desain sangat berbeda dengan bilik disinfektan sebelumnya yang hanya mengeluarkan uap.

“Alat ini lengkap, bisa deteksi suhu badan, kalau panasnya lebih dari 37 detajat lampu berwarna merah akan menyalah, juga ada hand sanitiser serta penyemprotkan cairan disenfektan,” pungkasnya. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait