Ngepoh Manfaatkan DD Untuk Rabat Jalan Di Empat Dusun

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan fisik dan pemerataan wilayah, dimanfaatkan secara maksimal oleh Pemerintah Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggung Gunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Penggunaan DD 2019 ini, difokuskan pada pembangunan rabat jalan. Karena salah satu sarana infrastruktur tersebut, sangat dibutuhkan demi pertumbuhan ekonomi serta kelancaran warga sekitar.

Sekdes sekaligus Pj Kepala Desa Ngepoh, Eko Purnomo, menjelaskan, pekerjaan rabat jalan dilakukan secara swakelola dengan mengedepankan Padat Karya Tunai ( PKT ) yang dikerjakan oleh warga sekitar wilayah yang sedang dibangun rabat jalan.

“Kalau daerah yang sudah dibangun dan sedang dalam pengerjaan, terbagi di empat dusun. Yaitu Dusun Ngepoh, Dusun Bolu, Dusun Ngasem dan Dusun Ngrancah. Kalau volumenya, panjang total keseluruhan 1.305 meter, lebar 2 meter – 2,5 meter. Sedangkan total biaya yang digunakan sebesar Rp. 331.317.500,00,” terang Eko Purnomo, Jumat 6 September 2019.

Salah satu warga setempat, Supartin, menuturkan, rabat jalan yang bagus di Desa Ngepoh sekarang sangat membantu para petani dalam beraktifitas karena jalan sudah mudah untuk dilalui.

“Jadi bisa mempersingkat waktu dan kendaraan petani pun bisa maksimal membawa barang hasil panen tanpa takut terjatuh,” kata Supartin. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *