Ngonthel Bareng Madura-Surabaya Bersama Tiga Pilar

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Tiga Pilar Jawa Timur (Polda Jatim, Kodam V Brawijaya dan Forkopimda lainya), melakukan aksi Ngonthel Bareng Merah Putih dan Ngonthel Bareng Berbaju Adat, Minggu (22/9).

Kegiatan dengan “Jogo Jatim” ini, dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Kegiatan mengambil start dari Sentra UMKM Bangkalan Madura, finish di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya.

Gowes bareng tersebut, diikuti sekitar 6000 orang Rinciannya, Gowes non baju adat 4200 orang terdiri dari komunitas sepeda tiap Polres 1700 orang, Kosti 1000 orang, TNI/ Polri/ Instansi 700 orang dan masyarakat umum dan komunitas sepeda Surabaya 800 orang. Untuk peserta baju adat 34 Provinsi, ada 1800 orang dan ribuan peserta berpakian senam.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas tiga Pilar bersama masyarakat dengan bertujuan Jogo Jawa Timur.

“Jarak tempuh 27 kilometer. Ini juga program kegiatan keamanan pelantikan Presiden RI tahun 2019-2024. Total Peserta 20.000 orang terdiri dari Peserta Gowes 6.000 orang dan Massa di lapangan Makodam V Brawijaya 14.000 ribu orang,” terangnya.

Sedangkan jajaran Forkopimda yang ikut, selain Kapolda, Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi

“Kami harapkan melalui kegiatan Ngonthel Bareng yang diikuti tiga pilar dan ribuan masyarakat dari seluruh Jawa Timur, bisa saling bersinergi #JogoJawaTimur. Artinya menjaga stabilitas kemananan dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat menuju SDM unggul Indonesia maju,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *