Nihil  Kasus Covid-19  Klaster Lebaran dan Mudik, Ternate Diharapkan Masuk Zona Hijau

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Selama mudik Lebaran,  Idul Fitri 1442 H dan arus balik mudik, belum ada penambahan kasus Covid-19 di kota Ternate.

“Jadi sampai dengan saat ini belum ada penambahan Kasus Covid-19 saat mudik lebaran idul Fitri dan arus balik mudik,” terang Kedis Kesehatan kota Ternate, Nurbaity Rajabessy kepada awak media, Kamis (20/5).

Lanjutnya, kasus covid-19 di kota Ternate masih tetap 4 orang yang sedang dilakukan isolasi mandiri sehingga status zona kota Ternate masih tetap sama yaitu zona kuning.

“Walupun terjadi peningkatan, tapi pada saat pemeriksaan di arus balik ke kota Ternate tetapi belum ditemukan kasus baru terpapar covid-19. Dan mudik hanya antar kabupaten dan kota di Maluku Utara saja tidak antar provinsi,” jekasnya.

Sementara yang ada di luar provinsi Maluku Utara belum ada yang datang di kota Ternate. Bahkan Dinkes juga akan pemantauan di sejumlah titik seperti di pelabuhan Laut Ahmad Yani dan Bandara Sultan Baabullah secara ketat.

Nurbaity juga mengharapkan semoga tidak ada penambahan kasus lagi di kota Ternate, sehingga bisa masuk pada Zona Hijau. Dan Disiplin menjalankan Protokol Kesehatan menjadi prioritas Petugas di Lapangan.

“Semoga tidak ada penambahan lagi kasus baru covid-19 di kota Ternate, sehingga Kota Ternate menjadi zona Hijau” harapnya.

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait