Nikahi Mualaf, Biaya Pernikahan Kuli di Pamekasan Ditanggung Kepala Desa Dasok

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Seorang Kuli Bangunan berasal dari Kota Bandung mendapatkan hadiah yang sangat luar biasa dari seorang Kepala Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur. Biaya pernikahan hingga resepsi pernikahannya seluruhnya ditanggung oleh Kepala Desa Dasok,Fathor Rasyid dan para simpatisan warga sekitar.

Kuli bangunan yang beruntung itu bernama Indra Hermawan berasal daru kota Bandung. Ia bekerja sebagai Kuli bangunan di wilayah Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Begitu Indra bercerita bahwa ia ingin menikahi seorang mualaf asal Desa Dasok, Kepala Desa langsung menyusun acara. Mulai dari akad nikahnya sampai resepsi pernikahannya di Balai Desa.

Pasalnya mereka berdua tidak mempunyai tempat tinggal yang cukup untuk menampung para undangan.

Bahkan untuk tempat tinggalnya saja mereka kadang sementara bernaung dari rumah ke rumah tetangganya.

Jacinda Purnama Sari, seorang Janda muda yang baru saja berstatus Mualaf ini di pinang oleh Indra Hermawan, seorang kuli bangunan. Mereka berkenalan melalui media sosial.

Menurut Fathor Rasyid, Selasa (31/05/2022),dirinya juga membantu secara legal, mulai dari awal pernikahannya, sampai proses tempat resepsinya.

“Kami bantu dari semua hal mulai dari akad nikah, Sound,kuade, terop, dan tempatnya bahkan kami taruk di balai desa. Karena kami sangat tau kedua mempelai benar-benar tidak punya apa-apa,”tutur Fathor Rasyid kepada Beritalima.com melalui sambungan Telepon. (31/05/2022), pagi.

Tak hanya itu, ia ikut mengurus administrasi persyaratan nikah ke bandung. Setelah beres mengurusnya kedua pasangan segera memulai proses menuju pernikahan di KUA wilayah Kecamatan Pademawu.

“Akad ijab kobul Pernikahan digelar secara privat di Kantor Urusan Agama. Nanti siang baru resepsi pernikahannya di Balai Desa Dasok,”jelasnya.

Indra Hermawan mengenakan pakaian tradisional khas pengantin pria serta mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh kepala Desa Dasok kepadanya.

Dia bersama Istri Mualafnya hanya bisa berkaca-kaca serasa tak bisa mengutarakan apapun, untuk hadiah yang diberikan oleh seorang kepala Desa Dasok kepadanya.

“Kami tau ini sangat luar biasa, kami mau bilang apa ya, yang sekiranya pantas kami ucapkan kepada pak Kades. Hanya Allah yang maha mengetahuinya. Semoga Allah membalas kebaikan pak Kades kepada kami,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait