Nobar “Hanya Manusia” di Sumenep: Tugas Polisi Berat Dengan Resikonya

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri merilis film anyar. Film berjudul “Hanya Manusia” sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop Tanah Air.

Kini giliran Polres Sumenep menggelar nobar Film Hanya Manusia bersama Forkopimda, tokoh agama, pelajar, mahasiswa, personel polisi serta wartawan.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, SIK, SH. mengatakan, film yang diproduksi Mabes Polri itu sengaja diputar agar masyarakat paham akan tugas pokok kepolisian. “Kami dari Polres Sumenep bersama dengan pemerintah serta Bhayangkari, hari ini melaksanakan nonton bareng (nobar). Di mana dalam pelaksanaannya film ini Hanya Manusia ini menggambarkan bahwasanya tugas kepolisian negara republik Indonesia,” terang Muslimin kepada wartawan, Sabtu (9/11/2019).

Kesan dan pesan dalam film tersebut, tambah Muslimin yakni soal peran yang paling diutamakan oleh polisi dalam mengayomi masyarakat. Dalam menjalankan tugas, polri selalu menjalin kebersamaan dengan pemerintah dan TNI.

Di dalam film ‘Hanya Manusia’ ini diharapkan untuk bekerjasama dengan semua pihak dalam mengemban tugas.

“Jadi saya seringkali menyatakan bahwasanya Polri itu tidak hanya bisa sendiri. Tetapi seluruh stakeholder pemerintah, TNI lebih khususnya dan tokoh agama, Tokoh masyarakat lainnya harus bersinergi. Harus bersama-sama dapat membangun dan menjaga bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

“Dengan saudara mana yang didahulukan, mana yang lebih dipentingkan di dalam pelaksanaan kegiatannya ini. Kita dapat inspirasi bagaimana tugas dan tantangan Polri ke depan. Bagaimana realita atau fakta yang ada di dalam pelaksanaan tugas tersebut,” lanjutnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *