Novita Hardini Ajak ‘Kartini’ Masa Kini Mampu Berbuat Atas Nama Kebenaran

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Momentum Hari Kartini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, ajak Kartini masa kini untuk bisa berani berbuat di atas kebenaran.

Era saat ini, ruang partisipasi bagi perempuan tentunya sudah terbuka lebar. Urusan perempuan tidak lagi hanya bekutat pada urusan dapur dan melahirkan. Kesetaraan gender tentunya memberikan ruang bagi perempuan untuk bisa berkreasi dan berprestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Kalau dulu Raden Ajeng Kartini, harus bersembunyi-sembunyi untuk mencerdaskan generasi bangsa, Kartini masa kini ruangnya lebih terbuka. “Perempuan saat ini harus bersyukur, karena ruang untuk berpartisipasi sudah terbuka dengan lebar,” ungkap istri Bupati Trenggalek saat melakukan Safari Ramadhan di Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Rabu (20/4).

Tapi, lanjut inisiator Sepeda Keren itu, “kita tidak boleh terbuai bahwa masih ada perjuangan dibaliknya untuk bisa setara. Memang tidak bisa disamakan, tapi untuk perjuangan menjadi setara ini butuh perjuangan dan pengorbanan besar, butuh keberanian,” sambungnya.

Menitipkan pesannya, pegiat perempuan itu meuturkan “buat Kartini-Kartini masa kini, satu hal yang harus diperhatikan adalah kita harus berani berbuat diatas kebenaran,” tandasnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait