Novotel Samator dan SDN 1 Kaliasin Surabaya Tanam Pohon di Area Hotel

  • Whatsapp

Di penghujung bulan Mei 2021 tepat di hari Kamis 27 Mei, ada kegiatan menarik yang digelar oleh Novotel Samator Surabaya Timur bersama salah satu Sekolah Dasar Negeri di Surabaya. Bertempat di Plataran Novotel Samator Surabaya Timur, empat murid dan empat wali murid SDN Kaliasin 1 melakukan aksi tanam pohon, penyerahan 50 bibit tanaman kepada pihak hotel dan sosialisasi budidaya tanaman sebagai bagian dari proyek penyeleksian Pangeran dan Putri LIngkungan Hidup 2021 yang diadakan oleh organisasi Tunas Hijau.

SURABAYA, beritalima.com | Penanaman pohon ini juga dilakukan dalam rangka merayakan Hari Keanekaragaman Hayati Sedunia yang diperingati setiap tanggal 22 Mei. 50 bibit tanaman yang diserahkan kepada pihak hotel antara lain, Nangka, Matoa, Jambu Merah, Kelengkeng, Sirsak dan Bunga Telang. “Saya berharap anak-anak semakin peduli untuk menghijaukan lingkungan begitu juga dengan Novotel Samator yang sudah memfasilitasi proyek ini. Kami senang karena hotel ini sudah punya kepedulian dan berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan hidup” ujar Ekawati Banjarnahor, perwakillan wali murid SDN Kaliasin 1 Surabaya.

Penganugerahan Pangeran dan Putri LIngkungan Hidup merupakan upaya Tunas Hijau mengedukasi masyarakat sejak dini untuk mengajak anak dan orang tua terlibat dalam aksi pelestarian lingkungan. Novotel Samator Surabaya Timur menyambut baik gerakan ini sebagai aksi penghijauan di area hotel dan budidaya tanaman yang kelak dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku produk makanan dan minuman. Mulai dari General Manager, Head of Department serta beberapa staf Novotel Samator Surabaya Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini.

Novotel Samator Surabaya Timur ingin berkontribusi dan menjadi solusi bagi isu ekologi melalui berbagai aksi CSR termasuk penanaman pohon di area hotel. “Melalui sinergi seperti ini kami optimis lingkungan hidup kita bisa terus lestari. Tidak lupa kami berterima kasih kepada pihak SDN Kaliasin 1 Surabaya, semoga bibit tanaman ini dapat tumbuh sehat dan membawa manfaat bagi hotel kami” tutur David Charles Kalalo, General Manager Novotel Samator Surabaya Timur.

(red)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait