NTB Gelar Apel Nusantara Bersatu

  • Whatsapp

Mataram NTB, Beritalimacom– Gubernur Nusa Tenggara Barat Drs. TGH. Zainul Majdi, LC. Dan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh beserta dengan TNI dan POLRI juga masyarakat, Padati acara Apel nusantara bersatu di Mataram Rabu, 30/11/16 bertempat di Lapangan Umum Sangkareang kota Mataram NTB, nampak ribuan warga padati acara tersebut, guna menunjukkan rasa nasionalisme yang selama ini ditampakkan perorangan.

Dalam acara ini, Juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan kreasi seni dan budaya, diantaranya parade Drumband dari anak anak SMA, SMP juga SMK, dan tidak mau ketinggalan adalah budaya khas sasak berupa pementasan Gendang Beleq dan kesenian.khas tiong hua Barongsai.

Farid Makruf, M.A Danrem Mataram 162 /WB menjelaskan, bahwa diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk mempersatukan tekad dan pandangan bangsa yang selama ini terkesan individual.

“Padahal pada hakekatnya berdiri tegaknya bangsa indonesia berdasarkan kebhinekaan”, ungkapnya, saat ditemui wartawan Selasa (29/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tokoh Agama, tokoh adat dan pelajar se NTB, saat acara berlangsung terdengar merdu alunan lagu-lagu kebangsaan terasa membakar semangat masyarakat NTB untuk tetap mencintai ke utuhan NKRI, seluruh peserta yang hadir sudah tidak tahan seakan dihipnotis untuk semakin meresapi arti dari lagu kebangsaan yang tengah di nyanyikan,

Tidak sampai disitu, Orasi-orasi pun digelar, mulai dari Tokoh Muslim, Tokoh Hindu, tokoh budha, tokoh katolik dan Protistan, isi orasi mereka adalah agar sama-sama menyuarakan satu hal penting yaitu: janganlah perbedaan keyakinan menjadi pemisah bahkan pemecah tali persaudaraan kita, melainkan perbedaan ini seharusnya dijadikan benteng pertahanan yang terpatri dalam sumpah pemuda “Berbangsa Satu Bangsa Indonesia”.

Setelah beberapa rangkaian acara usai, Gubernur dan seluruh tamu undangan berkumpul ditengah podium serentak menyanyikan lagu Gebyar-gebyar. (Shn/Shi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *