NTT Siap Laksanakan Peringatan Harganas

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke – XXIII di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur  pada 29 Juli 2016 mendatang, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur telah melakukan berbagai persiapan, baik tempat penginapan maupun yang berkaitan dengan puncak acara pelaksanaan pada tanggal 29 Juli 2016.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada wartawan usai menghadiri Paripurna DPRD NTT, Jumat (22/7/2019) siang.

Menyinggung puncak peringatan Harganas tanggal 29 Juli 2016, yang sesuai rencana akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Gubernur mengatakan, pihaknya belum memastikan apakah Presiden Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan tersebut. Namun sebagai tuan rumah, pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada pemilik hotel di Kota Kupang untuk penginapan Presiden,  para Menteri maupun para tamu dari 33 provinsi yang menghadiri kegiatan tersebut.

“ Pengalaman selama ini, biasanya Bapak Presiden datang mendadak atau H-3 baru kita pastikan Bapak Presiden datang. Meskipun demikian, kita sudah lakukan koordinasi kepada pemilik hotel di Kota Kupang untuk tempat penginapan Bapak Presiden, juga yang berkaitan dengan acara pada puncak peringatan Harganas”, kata Lebu Raya.

Sebelumnya diberitakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali dipercayakan menjadi tuan rumah event nasional yakni pelaksanaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2016. Sesuai rencana acara puncak Peringatan Harganas ke – XXIII, tanggal 29 Juli 2016 mendatang akan dihadiri Presiden RI, Joko Widodo, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan sejumlah Menteri Kabiner Kerja.

Untuk itu, panitia nasional dan daerah telah melakukan rapat persiapan di Kupang, Jumat (15/7). Rapat yang berlangsung di ruang rapat Sekda NTT ini dipimpin Sekretaris Utama BkkbN Pusat, Ambar Rahayu dan hadir pula Asisten I Setda Provinsi NTT, Yohana Lisapaly, tim dari Kementerian terkait, Pimpinan SKPD Lingkup Pemprov NTT, BkkbN Provinsi NTT, BkkbN Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

Sekretaris Utama BkkbN Pusat, Ambar Rahayu mengatakan, Peringatan Hari Keluarga Nasional adalah momentum rutin yang diselenggarakan sejak perencanangannya pada tahun 1993, maka pada tahun 2016 ini merupakan peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII, dimana merupakan suatu symbol penghargaan bagi Keluarga Indonesia yang telah melakukan partisipasi aktif dalam program Kependudukan.

Sebelum pelaksanaan puncak peringatan Harganas di alun – alun rumah jabatan Gubernur NTT, kata Ambar Rahayu, panitia menyelenggarakan berbagai aneka lainnya yang dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2016. Kegiatan itu, diantaranya Pameran, Penanaman Pohon, Bedah Rumah,  Donor Darah dankegiatan lainnya. Khusus pemeran yang lokasinya di alun – alun rumah jabatan Gubernur NTT diikuti peserta dari 33 provinsi, BUMN dan Swasta serta kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur.

Ia mengatakan, Peringatan Harganas tersebut akan dihadiri kurang lebih 7000 peserta dari 33 provinsi.

Asisten I Setda Nusa Tenggara Timur, Yohana Lisapaly menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas kepercayaan Nusa Tenggara Timur menjadi tuan rumah. Karena itu, Pemerintah Provinsi bersama dengan Pemkab/Kota siap menyukseskan pelaksanaan Harganas di Kupang. (Ang)

 

 

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *