Bupati Sergai : Silaturahmi Mendekatkan Pemimpin dengan Masyarakat

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

            Beritalima-Masih dalam rangka Halal bi Halal Idul Fitri 1437 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Bupati Ir. H. Soekirman bersama Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman serta Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya bersama Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya bersilaturrahmi dengan masyarakat Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin yang dilaksanakan di halaman kantor Camat masing-masing pada ,Jumat (22/7).

          Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci al Qur’an turut dihadiri Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Perbaungan Drs. H. Akmal Koto, Camat Pantai Cermin Gunawan JW Hasibuan, SSTP, Muspika, Ustadz Ghozali Saragih dan Ustadz Irfan Yusuf, jajaran PNS Kecamatan, Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades dan perangkat Desa.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengawali sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Bathin, serta dalam suasana Halal Bi Halal ini mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini sampai dengan hari ini masih dalam keadaan aman, kondusif dan tidak terjadi bencana seperti daerah lain.
Lebih lanjut Soekirman mengatakan dalam hal politik juga secara khusus di Kabupaten kita ini masih relatif aman, karena baru-baru ini kita menghadapi pesta rakyat yakni Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dibeberapa Desa dan terlaksana dengan sukses. Dan karena gelaran Pilkades serentak yang kita laksanakan berjalan dengan aman, sebagai kategori daerah penyelenggara Pilkades aman dan tertib.
Demikian juga halnya Pilkada pada 9 Desember 2015 yang lalu berjalan sukses ditandai dengan aman dan tertibnya penyelenggaraan dimana tingkat partisipasi pemilih yang tinggi mencapai 70% serta terpilihnya pemimpin yang terbaik dan dapat melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat, jelasnya.
Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu padu serta melupakan perselisihan tentang pilkada yang lalu, “saatnya sekarang kita membangun Kabupaten Sergai yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dengan mewaspadai empat ancaman dalam kehidupan yaitu kesenjangan sosial antara kaya dan miskin, bahaya latent korupsi, penyalahgunaan narkoba yang semakin meluas sampai ke desa bahkan dusun, dan yang terakhir terorisme dengan berhati-hati terhadap faham-faham yang mengatasnamakan agama karena rentan disalahgunakan untuk hal-hal yang menjurus radikal dan terorisme”, pungkas Bupati.
Pada kesempatan yang sama Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat menghadiri Halal Bi Halal hari ini. Semoga momen silaturahmi seperti ini semakin mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya, sehingga visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan dapat segera terwujud.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya serta mohon doanya agar kami sebagai pemimpin bisa menjaga dan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, ujar Darma Wijaya.
Sebelumya Camat Perbaungan dan Pentai Cermin Drs. H. Akmal Koto dan Gunawan JW Hasibuan, SSTP yang masing-masing didampingi para Kades dan Lurah dalam ucapan selamat datangnya memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup yang hadir pada acara Halal Bi Halal ini sebagai bentuk hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu semua masyarakat turut mendukung dan membantu pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.
Sementara itu tokoh masyarakat H. Sahbani menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah dengan hadir dan turun bertatap muka dengan masyarakat dan segala hasil pembangunan yang telah terlaksana sehingga terciptanya kedekatan antara pemimpin dengan masyarakatnya dengan mempererat tali silaturahmi.
Dalam tausiyahnya al Ustadz Ghozali Saragih menjelaskan hikmah melaksanakan ibadah puasa sebagai bekal menghadapi 11 bulan kedepan dan bulan syawal sebagai bulan berkah sebagai imbalan atas Ramadhan yang telah dilewati.

            Sementara Ustadz Irfan Yusuf atau yang akrab disapa Ustadz Rahul menyampaikan hakikat bulan Ramadhan dan Syawal kita mendapatkan bekal untuk mencapai hidup yang lebih baik yaitu kita harus bisa menahan bicara yang tidak perlu, menahan diri dari hawa nafsu yang dapat menjerumuskan, menahan emosi untuk kesehatan, menahan tangan dan kaki agar tidak melangkah ketempat yang tidak ada faedahnya, jaga mata untuk tidak melihat yang tidak baik, jaga telinga untuk tidak mendengarkan hal-hal yang tidak ada kebenarannya.

            Acara diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim/piatu serta tepung tawar calon jamaah haji yang berasal dari Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin.(s.i)

Teks Photo :Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Camat Perbaungan dan Pantai Cermin menyerahkan santunan kepada anak yatim/piatu pada acara halal bi halal Idul Fitri 1437 H dengan masyarakat Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin bertempat di halaman Kantor Camat masing-masing, Kamis (21/7).(s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *