“Nusantara Bersatu” Menggema Di Sumenep

  • Whatsapp
Apel Nusantara Bersatu digelar di depan Mesjid Jamik Kota Sumenep.

Sumenep, beritaLima – tepat pada Rabu, 11/30/2016 Serentak di seluruh Indonesia digelar Apel Nusantara Bersatu.

Untuk Wilayah Kabupaten Sumenep, Apel Nusantara Bersatu digelar di depan Mesjid Jamik Kota Sumenep.

Apel ini dihadiri oleh Forpimda Sumenep, terdiri dari Kapolres Sumenep, Dandim 0827 Sumenep, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Sekda Kabupaten Sumenep. Terlihat hadir pula beberapa veteran / purnawirawan TNI Polri, para tokoh lintas agama, termasuk juga Budayawan Zawawi Imron.

Apel ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI. Peserta apel terdiri dari anggota Kodim 0827 Sumenep, anggota Polres Sumenep, korpri se-kabupaten Sumenep, tokoh lintas agama, veteran / purnawirawan TNI Polri, pelajar dari tingkat SMP, SMA, Perguruan Tinggi, tokoh lintas agama, dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Komandan Kodim 0827, Letkol Inf. Budi Santosa, menjelaskan tujuan Apel nasional Nusantara Bersatu untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengingatkan kembali seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga semangat kebhinekaan. Indonesia adalah milik kita bersama,” katanya.

Dandim mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat saling sokong mengantisipasi berbagai macam ancaman terhadap Indonesia. Jika tidak, lanjutnya, bangsa Indonesia akan mudah terombang-ambing oleh pihak-pihak tertentu, baik yang datang dari luar maupun dari dalam negeri sendiri.

Selesai pelaksanaan Apel, ada rangkaian acara tambahan, seperti pembacaan puisi oleh budayawan Zawawi Imron dilanjutkan dari siswa / pelajar SMA, penampilan drum band SMA, serta dilanjutkan doa lintas agama.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *