Oktober 2016 Akan Digelar Tour de Timor

  • Whatsapp

Kupang, NTT (beritalima.com) – Setelah sukses pelaksanaan Tour de Flores  (TdF) pada Mei 2016 lalu, Pemerintah Pusat kembali menggelar Tour de Timor (TdT) pada Oktober 2016 mendatang. Lomba balap sepeda Tour de Timor ini, bertujuan untuk memperkenalkan potensi daerah pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur kepada dunia.

Direncanakan Tour de Timor kali ini akan mendatangkan pembalap sepada nasional baik dari Jakarta, Surabaya, dan Bali. Rute Tour de Timor star dari Dili dan finish di Pantai Bo’a, Kabupaten Rote Ndao.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT sedang berkoordinasi dengan Konsulad Timor Leste di Kupang untuk kerjasama dengan NegaraTimor Leste dalam rangka pelaksanaan Tour de Timo tersebutr. “ Saya harapkan Toue de Timor kali ini, starnya di Kota Dili, Timor Leste dan berakhir di Pantai Bo’a, Kabupaten Rote Ndao”, kata Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu kepada media ini saat berada di Kantor DPDR NTT belum lama ini.

Menurut Marius, pihaknya tengah intens mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan jadwal dan pelaksanaan lomba balap sepeda Tour de Timor 2016 dengan pihak Timor Leste.

Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi NTT bekerjasama dengan Timor Leste dalam rangka menggait para pembalap Timor Leste. “ Kita akan ciptakan etape – etapenya dari Dili menuju Motain (Kabupaten Belu) sampai pada finish yang kita rencanakan di Pantai Bo’a, Kabupaten Rote Ndao”, jelasnya.
Ia menambahkan, pihaknya sedang koordinasi organisenya supaya bisa mendatangkan para pembalap – pembalap Internasional. Diakuinya ivent internasional konsekuensinya pada anggaran. Walaupun setiap kabupaten mereka menggarkan dana, tetapi demi mempromosikan potensi daerah pariwisata di NTT kepada  dunia maka pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota harus dianggarkan dana. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *